• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    PT GIN Inhil Gelar Vaksinasi Gotong Royong Tahap II Sebanyak 3400 Dosis

    11 Okt 2021, Oktober 11, 2021 WIB Last Updated 2021-10-11T13:03:27Z

    BERITAINHIL.com - Kateman : PT. Guntung Idamannusa (GIN) membuktikan komitmennya untuk berpartisipasi membantu pemerintah dalam upaya melakukan percepatan cakupan vaksinasi COVID-19 dengan melaksanakan kegiatan Vaksinasi Gotong Royong (VGR) untuk tahap ke - II (dua), demi tercapainya Kekebalan Kelompok (Herd Immunity) dan upaya untuk mengimplementasikan Permenkes No. 10 Tahun 2021.


    Kegiatan ini adalah lanjutan dari tahap I (Pertama) yang dilaksanakan pada bulan September 2021, dimana saat itu vaksin diberikan secara gratis kepada 1.700 karyawan/ti PT. GIN beserta keluarga.


    Kegiatan Program VGR dilaksanakan di dalam areal PT. GIN sesuai jadwal yang dimulai dari tanggal (07/10/21) hingga (11/10/21). Adapun areal PT. GIN mencakup 9 desa 3 Kecamatan diantaranya Desa Tj. Simpang dan Simpang Kateman di Kecamatan Pelangiran dan Desa Bantayan, Pelanduk, Surayya Mandiri dan Sepakat Jaya Kecamatan Mandah serta Desa Teluk Merbau, Lahang Hulu dan Belantaraya Kecamatan Gaung.


    Sumber dana pelaksanaan dan perolehan vaksin untuk kegiatan Vaksinasi Gotong Royong ini bersumber dari pendanaan mandiri PT GIN. Tim Medis dari Klinik M-Sehat VIII yang bertugas melaksanakan VGR dipimpin langsung oleh dr. Chrisdiansyah sebagai Dokter Penanggung Jawab.  


    dr. Chrisdiansyah menyampaikan, alhamdulillah vaksinasi Covid-19 Program Gotong Royong PT. GIN sebanyak 3.400 Dosis untuk 1700 orang telah selesai dengan baik & lancar. 


    "Kami berharap upaya vaksinasi ini dapat membantu pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19 & kondisi pandemi di Indonesia segera berakhir sehingga kehidupan bisa kembali normal dalam semua aspek kehidupan," harapnya.


    "Kami melakukan vaksinasi dengan Petugas Vaksinator yang disiapkan sebanyak 8 (delapan) orang. Merk vaksin yang digunakan adalah Sinopharm dari Bio Farma," ujar dr. Chrisdiansyah.


    Sedangkan Humas PT. GIN Ulul Azmi Batubara mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bukti nyata komitmen perusahaan mendukung langkah dan kebijakan pemerintah, dengan berpartisipasi mengambil bagian dalam penanganan Pandemi Covid-19 yang telah berjalan hampir 2 tahun terakhir. 


    "Tindakan partisipatif yang telah dilakukan selain telah membantu meringankan beban pemerintah juga turut serta percepatan cakupan vaksinasi Covid-19," jelasnya.


    "Vaksinasi Gotong Royong adalah pemberian vaksin Covid-19 kepada karyawan dan keluarga yang pendanaanya ditanggung oleh perusahaan. Hal ini Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan RI No. 10 Tahun 2021, vaksinasi mandiri ini bisa dilakukan di fasilitas pelayanan Kesehatan (Fasyankes) swasta," ucap Ulul.


    Terakhir, Ulul Azmi juga mengingatkan kepada karyawan/ti PT GIN untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan pemerintah dan berharap pandemi ini segera berakhir.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini