• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Momen Maulid Nabi Muhammad SAW, Desa Air Tawar Gelar Lomba Bershalawat

    Oct 18, 2021, October 18, 2021 WIB Last Updated 2021-10-18T04:09:36Z

    BERITAINHIL.com - Air Tawar : Sudah menjadi kewajiban umat islam untuk bergembira atas kelahiran Nabi Muhammad Shollallohu Alaihi Wasallam (SAW). Seorang nabi terakhir yang diutus oleh Allah SWT sebagai suri tauladan bagi seluruh umat manusia. 


    Kelahirannya di dunia membawa sejarah penting bagi semua umat didunia khususnya yang beragam Islam. Beliaulah yang telah membimbing semua umatnya sehingga sampai saat ini masih berada dalam nikmatnya agama Islam. 


    Sebagai bukti cinta kepada nabi Muhammad SAW Ormas/LSM yang ada di desa Air Tawar mengadakan lomba "Air Tawar Bershalawat 1" yang di gelar dilapangan Futsal Azzahra parit 12 desa Air Tawar (17/10/21).


    Sity Lestari yang dipercaya sebagai ketua Kegiatan mengatakan sholawat yang merupakan tradisi keagamaan sejak lama sudah sangat populer di kalangan masyarakat terkhusus beragama muslim, serta bisa menembus hati generasi terkini. Tentunya ini akan menjadikan fungsi sholawat bisa terwujud dan merangkul semua lini.


    "Jadi, suksesnya acara ini berkat kerjasama dari ormas/LSM yang terlibat dikegiatan ini diantaranya PSM(Pekerja Sosial Masyarakat), IAIR AR-Risallah, Pejuang subuh dan Pejuang subuh Akhwat Kateman, GerakanPeduli Sesama kateman, Laskar Banjar Dalas Hangit kateman, LMKB, Porsigal, Bumdes Pratama Kegiatan Air Tawar bersholawat 1. Sehingga semuanya berjalan lancar dan meriah," ucapnya. 


    Dalam lomba sholawat Air Tawar 1 berfungsi sebagai peningkatan nilai Spiritual/Ibadah: sebagai ekspresi spirit religius sebagai wujud kecintaan pada Allah dan Rasul-Nya, Fungsi Edukasi: sebagai sarana (washilah) atau metode (manhaj) untuk mengenalkan Nabi Muhammad SAW kepada masyarakat sehingga sosok dan pribadi Nabi Muhammad SAW lebih mudah diterima dan dipahami, Fungsi Entertain: memberikan hiburan kepada masyarakat untuk melembutkan hati (layunatil qulub) dan menyenangkan hati (idkholus surur), sehingga agama menjadi lembut, indah dan menyenangkan.


    "Maka dari itu, kegiatan Air Tawar bersholawat 1 ini dilaksanakan 1 hari Full yang mana para pemenang lomba akan diumumkan pada Minggu malam senen 24 Oktober 2021 diacara Maulid Nabi yang juga dilaksanakan oleh ormas/LSM yang terlibat dikegiatan ini," ungkapnya. 


    Sementara itu, Rizky Ramadan ketua Pejuang subuh kateman yang ditunjuk sebagai wakil ketua menyampaikan dari kegiatan yang dilakukan secara bersama dari berbagai ormas/LSM yang ada di desa Air Tawar ini bisa menjadi ajang silaturrahmi dan menumbuhkan kerja sama yang baik dari berbagai ormas/LSM. 


    "Oleh karenanya kami berharap semoga ditahun berikutnya kami bisa mengadakan lagi kegiatan ini tentunya lebih meriah dan memperluas untuk peserta lombanya. Aamiin," tuturnya.


    Selama pelaksanaan ini dilaksanakan tidak lepas dari Prokes guna mengindari penyebaran virus covid-19 dengan mengadadakan fasilitas cuci tangan, Pengecekan suhu dan penerapan wajib memakai masker. Serta turut hadir Bhabinkamtibnas Ait Tawar. Babinsa Air Tawar, Aparat Desa air Tawar, Calon Kades Air Tawar.serta para undangan dan peserta lomba.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini