• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Kodim Inhil Laksanakan Vaksinasi Dosis I di Daerah Terpencil

    12 Okt 2021, Oktober 12, 2021 WIB Last Updated 2021-10-12T08:57:01Z

    BERITAINHIL.com – Tembilahan : Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Inhil melaksanakan serbuan Vaksinasi TNI Dosis I di daerah terluar dan terpencil dalam rangka pencapaian target kekebalan kelompok (Herd Immunity) di kabupaten Indragiri Hilir. Di Desa binaan PT Guntung Idaman Nusa (GIN) esyate 2 kecamatan Gaung, Selasa (12/10/2021) Siang.


    Serbuan vaksinasi TNI ke tempat-tempat yang terpelosok guna pencapaian kekebalan kelompok (Herd Immunity) terus diupayakan Kodim 0314/Inhil di bawah Komandan Distrik Militer (Dandim) Letkol Inf Imir Faishal untuk membantu masyarakat melaksanakan Vaksinasi.

    Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang diwakili oleh Pasiops Kapten inf Tarmizi mengatakan bahwa pada hari ini Kodim 0314/Inhil melaksanakan serbuan Vaksinasi TNI Dosis I kepada Masyarakat terluar dan terpencil di Desa binaan PT Guntung Idaman Nusa (GIN).


    Pasiops juga mengatakan terimakasih kepada PT GIN yang sudah memberikan pasilitasi untuk pelaksanaan serbuan Vaksinasi TNI kepada masyarakat.

    "Kami (Kodim) 0314/Inhil sangat mengucapkan terimakasih kepada PT GIN yang sudah mau memberikan pasilitasi untuk pelaksanaan Vaksinasi Dosis I kepada Masyarakat desa terpelosok " ucap Kapten inf Tarmizi.


    Lanjut Pasiops, bahwa pelaksanaan Vaksinasi Dosis I kepada Masyarakat desa terpencil adalah untuk membantu masyarakat yang ingin melakukan Vaksinasi, dikarenakan untuk akses ke kota sangat jauh dan memperlukan ongkos yang begitu besar.


    "Ya kasihan masyarakat, yang mau melaksanakan Vaksinasi, di desa terpencil yang ada di kabupaten Indragiri Hilir, apalagi akses ke kota sangat jauh kita saja tadi mau ke sini dengan jarak tempuh lebih kurang 5 jam," ungkapnya.


    Pasiops, mengatakan bahwa pada hari ini serbuan Vaksinasi TNI Dosis I kepada Masyarakat desa terpencil dengan tim vaksinator dari tenaga Poskes 01.10.11 Kodim 0314/Inhil dan di bantu dengan tim vaksinator dari PT GIN, dengan jumlah dosis 600 Vial. Dan di pusatkan di PT GIN esyate 2.


    "Mudah-mudahan dengan antusias masyarakat desa binaan PT GIN, dosis vaksin yang kita bawa 600 Vial, dapat terlaksana dan habis," tandasnya.


    Kendati demikian, Pasiops juga mengatakan, kegiatan seribuan Vaksinasi TNI kepada masyarakat desa terpencil akan terus berlanjut sehingga pencapaian target Herd Immunity di kabupaten Indragiri Hilir tercapai 75 persen.


    "Ya kami (Kodim) 0314/Inhil yang akan mencari informasi kepada masyarakat yang ingin melakukan Vaksinasi, apa lagi ada permintaan dari desa-desa, yang penting pelaksanaan Vaksinasi dan target Herd Immunity di kabupaten Indragiri Hilir tercapai," pungkasnya.


    Walaupun sudah menerima vaksinasi protokol kesehatan dengan anjuran pemerintah 5 M juga harus diperhatikan.


    "Ya walaupun kita sudah menerima vaksinasi, protokol kesehatan dengan cara 5 M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas, juga terus ditingkatkan," tambah Pasiops.


    Senada itu Liyanto Senior estate manager PT Guntung idamannusa (GIN) mengungkapkan terimakasih kepada Kodim 0314/Inhil yang sudah melakukan serbuan vaksinasi TNI dosis I di desa binaan PT GIN.


    "Terimakasih atas serbuan vaksinasi TNI kodim 0314/Inhil yang sudah mau datang ke sini, dengan jarak tempuh kodim Inhil hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu pelaksanaan Vaksinasi," ucap Liyanto Senior Estate Manager PT Gin saat diwawancarai awak media.


    Ia juga mengatakan bahwa dengan dosis 600 Vial, dengan antusias masyarakat semoga pelaksanaan Vaksinasi tersebut dapat berjalan dengan lancar. Dan Herd Immunity di desa binaan PT Gin tercapai 75 persen.


    "Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias untuk melaksanakan Vaksinasi, mudah-mudahan dengan sudah divaksin masyarakat desa binaan PT GIN terhindar dari COVID-19," cetusnya.


    Ia juga mengungkapkan bahwa selama berlangsungnya pendemi COVID-19, banyak masyarakat yang terdampak, mulai dari kesehatan, kehilangan perkejaan, dan mengakibatkan ekonomi terpuruk.


    "Dengan kita sudah berusaha semaksimal mungkin melakukan vaksinasi, begitu juga kita sudah membantu pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19. Dan demikian kita sehat, ekonomi kita bisa bangkit lagi seperti dulu lagi," ungkapnya.


    Sementara itu Siti (34) warga binaan PT GIN yang sudah menerima vaksinasi mengatakan, dirinya merasa senang dengan seribuan Vaksinasi TNI ke desa terpencil.


    "Iya kita senantiasa menerima vaksinasi serbuan vaksinasi TNI, dikarenakan tidak susah-susah ke kota kita menerima vaksinasi, cukup datang ke estate 2 PT GIN sudah dapat vaksin, kalau ke kota kita harus keluar ongkos, kan di sini cukup datang udah dapet vaksin," ucapnya.


    Terakhir Siti mengatakan jangan takut divaksin, karena vaksinasi halal sudah ada penjelasan dari MUI pusat. Dan dapat memberikan kekebalan tubuh dikala virus COVID-19 menyerang.


    "Jadi, jangan takut divaksin, vaksin halal, dan Kita mendapatkan kekebalan imun tubuh dikala virus COVID-19 menyerang tubuh kita, dan tim vaksinator juga ramah saat mau menyuntikkan vaksin," tutupnya.


    Untuk diketahui dalam Pelaksanaan Vaksinasi serbuan Vaksinasi, TNI Dosis I kepada Masyarakat desa Terluar dan Terpencil menerapkan Protokol Kesehatan Ketat.


    Dalam pelaksanaan Vaksinasi serbuan vaksinasi TNI di desa binaan PT GIN tampak hadir Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi, Danramil 10/ Pelangiran, kapten Inf A.Hadi, Liyanto Senior estate manager PT GIN, Humas PT GIN Iwan, Babinsa Koramil 10/Pelangiran.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini