-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Kodim 0314 Inhil Bersama Puskesmas Salurkan Obat untuk Masyarakat yang Sedang Isolasi

    Oct 4, 2021, October 04, 2021 WIB Last Updated 2021-10-04T10:02:34Z

     


    BERITAINHIL.com – Tembilahan : Sesuai instruksi dari Komando atas (Mabes TNI) untuk menyalurkan obat di wilayah Kabupaten Inhil kepada pasien COVID-19 yang masih melaksanakan Isolasi terpusat (Isoter) dan isolasi mandiri (Isoman) Kodim 0314/Inhil akan segera berkoordinasi dengan pihak Puskesmas di kabupaten Indragiri Hilir.


    Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang diwakili oleh perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kapten inf Tarmizi mengatakan bahwa pada hari ini akan berkoordinasi dengan Puskesmas Yang ada di Kota maupun di kecamatan Untuk membagikan obat COVID-19 dari Mabes TNI. Kepada Pasien COVID-19.

    Untuk mendukung program kegitan penyaluran bantuan obat obatan ini semua puskesmas dan tenaga medis yang bertugas mengawasi Pasien Covid 19 begitu juga Pasiops Kodim 0314/Inhil ,Babainsa dan Babinkantibmas yang selalu bersinergi dilapangan untuk membatun warga yang Terpapar Covid 19.


    Hari ini melalui Babinsa Kota Tembilahan akan berkoordinasi dengan Puskesmas Tembilahan Hulu Puskesmas, Gajah Mada dan Puskesmas Tembilahan Kota, untuk menyalurkan obat COVID-19 dari TNI, kepada pasien COVID-19," ucap Pasiops Kapten inf Tarmizi. Senin (4/12021) siang


    Pasiops juga mengungkapkan di Puskesmas Puskesmas yang ada di tembilahan cukup banyak masyarakatnya yang terpapar COVID-19, untuk itu akan segera memberikan obat dukungan dari TNI guna mempercepat pemulihan Pasien pasien yang terpapar Covid 19 yang mendapat perawatan isolasi mandiri.


    Lanjut Kapten inf Tarmizi, Sasaran untuk Pegawai dan masyarakat umum yang sedang melakukan isolasi terpusat maupun Isolasi Mandiri. Yang mana sedang terpapar COVID-19, dengan bantuan obat dari Mabes TNI sehingga bisa memulihkan pasien COVID-19 adapun obat yang disalurkan Vitamin C,Vitamin D, Paracetamol,Favipiravir,Zink Tablet dan Asetilsistein untuk Pasien berupa tiga kareteria yaitu untuk Paket satu (I) yang OTG Paket Dua(2) Derajat ringan dan Paket Tiga Drajat berat disertai batuk 


    "Kita sasar kepada PNS dan masyarakat umum yang terpapar COVID-19 yang sedang menjalani isolasi, untuk itu diberikan obat dari Mabes TNI, semoga dengan obat tersebut bisa memberikan kesembuhan," cetusnya.


    "Iya kalau yang tidak kena terpapar COVID-19 maupun yang sembuh tidak dibenarkan lagi menerima obat TNI tersebut, itu hanya obat untuk pasien COVID-19, ada tiga katagori yang berhak menerima obat TNI tersebut, pasien tanpa gejala, pasien gajala ringan serta pasien gajala berat, seperti batuk-batuk, demam," ungkapnya.


    Kendati demikian Pasiops Kapten inf Tarmizi, juga mengungkapkan, bahwa Sudah di salurkan di 12 Kormil obat obatan dari Mabes TNI tersebut akan didistribusikan melalui Puskesmas bersinergi dengan tim Kesehatan dan Babainsa yang ada di wilayah.


    Terakhir ia juga berharap agar obat dari TNI tersebut bisa dibagikan kepada pasien COVID-19, yang sedang melakukan isolasi terpusat maupun Isolasi Mandiri di seluruh kabupaten Indragiri Hilir, " kalau bisa obat dari TNI kusus pasien COVID-19 jangan sampai tidak dibagikan kepada pasien COVID-19, mudah-mudahan obat tersebut mampu memberikan epek yang baik kepada kesembuhan pasien COVID-19," tutupnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini