• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Turun ke SD 05 Enok, UPTD Kecamatan Langsung Lakukan Kerjasama Pembuatan KIA

    7 Sep 2021, September 07, 2021 WIB Last Updated 2021-09-07T07:58:09Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Indragiri Hilir, melalui operator KTP-el kecamatan Enok, bekerjasama dengan Sekolah Dasar (SD) Negeri 05 melakukan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA).


    Kerjasama ini merupakan sebuah terobosan baru untuk memenuhi pembuatan KIA khususnya anak-anak yang ada di kecamatan Enok Kabupaten Indragiri Hilir.

    Kepala UPTD Kecamatan Enok, Nurdiah Rosa menyebutkan, pada kesempatan tersebut pihaknya tidak mau menyia-nyiakan inovasi ini untuk diperkenalkan di sekolah-sekolah khususnya kecamatan Enok.


    "Setelah ada himbauan dari Dinas, kita langsung turun mensosialisasikan dan mengajak sekolah di kecamatan Enok untuk bekerjasama menjalankan inovasi pembuatan KIA secara online," ujarnya, Selasa (7/8/2021).


    Dengan adanya kegiatan perdana ini, Diah (sapaan akrabnya) berharap bisa berjalan lancar dan kemudian bisa mengunjungi sekolah-sekolah yang lainnya. 

    "Semoga kegiatan perdana ini berjalan lancar dan selanjutnya kami akan turun ke sekolah lain," tukasnya. 


    Secara terpisah, Kepala Sekolah SD Negeri 05 Enok Enniati S.Pd. SD mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut. Karena, menurutnya dengan adanya kegiatan seperti ini sangat membantu pihak Sekolah.


    "Tentunya, kami dari pihak sekolah merasa senang dengan adanya kegiatan ini, dan saya pribadi sangat mensupport, karena memang masih ada beberapa siswa yang memang belum memiliki KIA," katanya saat dikonfirmasi media melalui, Selasa (7/9/21).


    Ia juga menyebutkan dengan adanya pembuatan KIA ini tentunya sangat membantu masyarakat apalagi para pelajar sekolah khusus yang ada di SD Negeri 05 Enok.


    "Semoga kegiatan yang seperti ini akan terus dilakukan dan tidak hanya di sekolah kami. Karena kita kita tahu banyak anak-anak sekolah yang belum memiliki KIA," tuturnya.


    Sementara itu, Camat Enok Ambok Asse Wella selaku pimpinan di kecamatan Enok mengapresiasi kegiatan ini dan pihaknya akan terus mendukung untuk kemajuan pendidikan di kecamatan Enok. 


    "Terobosan seperti ini sangat kita harapkan karena masyarakat tidak perlu pergi jauh ke Tembilahan, cukup di Enok saja sudah bisa didapatkan. Dan yang lebih bagusnya lagi pihak sekolah yang selama ini sangat membutuhkan data anak langsung dilibatkan, ini inovasi luar biasa," imbuhnya. 


    Untuk diketahui dalam kegiatan ini kurang lebih 60 anak yang terdata untuk diproses diajukan menjadi KIA.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini