-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    PHBI dan Kua Bersinergi dengan Gasebu Gelar Pembinaan Petugas Syara' Se Kecamatan Reteh

    Sep 4, 2021, September 04, 2021 WIB Last Updated 2021-09-04T04:36:50Z


    BERITAINHIL.com  - RETEH : Pengurus Hari Besar Islam (PHBI), Kantor Urusan Agama (KUA) bersinergi dengan Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) Kecamatan Reteh gelar kegiatan Pelatihan Petugas Syara' bagi para Imam, khatib dan bilal se Kecamatan Reteh bertempat di lantai 2 Masjid Besar Jami' Kecamatan Reteh.


    Ketua panitia pelaksana H Azwar Hasan menyapaikan kegiatan ini diikuti kurang lebih sebanyak 110 orang yang berasal dari utusan masjid sekecamatan Reteh. Tentunya dengan pelaksanaan kegiatan ini memberikan motivasi tersendiri bagi peserta yang mengikutinya.


    "Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan pembinaan petugas Syara' utamanya pemerintah kecamatan, Ka KUA, Gasebu dan seluruh donatur. Memohon maaf bila dalam kegiatan masih ditemukan kekurangan.  Mudah-mudahan kedepan bisa di evaluasi sehingga  dilaksanakan lebih maksimal. Untuk peserta terus semangat dan tingkat terus prestasi nya," ucapnya, Kamis (2/9/21). 


    Sementara itu Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Reteh Drs. H. Suyuti Amhar, M.Pd dalam Sambutannya mengatakan sangat menyambut baik kegiatan ini, apa lagi melihat antusias dari peserta yang begitu baik serta semangat.


    "Maka dari itu saya berharan petugas Syara' akan bertugas dengan baik dan tidak meresahkan ummat. Dimasa datang akan terus ditingkatkan kegiatan dan bahkan kegiatan lain yang tidak kalah pentingnya seperti penyelenggaraan fardhu kifayah," kata Suyuti.


    Kemudian Camat Reteh Abdul Pani menuturkan atas nama pemerintah mengapresiasi terlaksananya kegiatan pembinaan ini karena akan menambah ilmu agama yang sangat bermanfaat. 


    Kegiatan seperti ini dikatakannya sangat perlu untuk diikuti terutama bagi generasi muda,dimana saat ini para tokoh agama sudah berkurang dan perlu penerus.


    ”Pembinaan petugas Syara’ ini sangat penting. Banyak para tokoh agama kita saat ini telah tiada maka perlu dilakukan pembinaan bagi generasi muda agar lebih memahami ilmu agama, dan berharap para peserta dapat mempublikasikan ilmu yang didapatkan kepada masyarakat," ujar Abdul Pany.


    Selain itu ketua Gasebu H Jalaluddin Husain mengatakan semoga kegiatan ini dapat lebih memberikan pendalaman keilmuan bagi para petugas syara' .


    "Kita semua berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar serta bisa dilaksanakan pada kesempatan berikutnya. Kemudian peserta nya juga semakin banyak, " imbuhnya.(*)


    ANDA DIA dan SAYA adalah KITA dalam SEMANGAT KEBERSAMAAN


    #PelatihanPetugasSyara'

    #PHBI_Reteh

    #KUA_Reteh

    #GerakanSosialSepuluhRibu_GASEBU

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini