• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Penerapan PTM, Guru dan Siswa SMK Negeri 1 Tembilahan Hulu Lakukan Vaksinasi

    7 Sep 2021, September 07, 2021 WIB Last Updated 2021-09-07T13:08:24Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Dalam penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) Guru dan Siswa-siswi sekolah menengah kejuruan (SMK) Negeri 1 Tembilahan Hulu dan warga Desa Pulau Palas melakukan kegiatan Vaksinasi Dosis tahap I, di SMKN 1 Tembilahan Hulu, Jalan Provinsi, (7/9/2021) pagi.


    Dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi tersebut tim vaksinator dari Puskesmas Tembilahan Hulu bersinergi dengan Polsek Tembilahan Hulu dan Danramil 01.


    Dikatakan Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi Dosis tahap I di SMKN 2 Tembilahan Hulu tersebut merupakan program pemerintah dalam penanganan COVID-19, dan persiapan pembelajaran tatap muka yang dalam waktu dekat akan segera dilakukan, mengingat kabupaten Indragiri Hilir sudah di level III atas instruksi menteri pendidikan bisa di terapkan pembelajaran tatap muka.

    "Jadi kami TNI-Polri satgas penanganan COVID-19 di kecamatan Tembilahan Hulu dalam hal ini mendukung program pemerintah melalui Puskesmas Tembilahan Hulu dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi, untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah, hari kita melaksanakan di SMKN 1 Tembilahan Hulu," ujar AKP Rhino Handoyo.


    Dikatakan Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino, dari jumlah Murid dan para guru di SMKN 1 Tembilahan Hulu tersebut ada sekitar 300 murid dan Guru serta warga pulau Palas yang akan menerima vaksinasi.


    "Alhamdulillah antusias dari murid dan warga untuk menerima vaksinasi, yang diselenggarakan oleh Puskesmas Tembilahan Hulu, dan juga tim vaksinator juga begitu semangat dalam pelayanan Vaksinasi kepada murid dan warga," ucap AKP Rhino Handoyo.


    Lanjut Rhino, semoga dengan dilaksanakan vaksinasi tersebut bisa terlaksana pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah yang ada di Tembilahan Hulu.


    "Ya sudah begitu lama anak sekolah tidak belajar tatap muka, kurang lebih hampir 2 tahun selama Pendemi COVID-19 melanda Indonesia, dengan demikian untuk syarat belajar tatap muka, mengikuti anjuran pemerintah," tangkasnya.


    Ia juga mengatakan, dengan divaksin murid-murid dan guru, tetap juga mengindahkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah dengan cara 5 M.


    "Ya walaupun sudah menerima vaksinasi kita juga harus terus-menerus mengikuti protokol kesehatan anjuran pemerintah dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas," tandasnya.


    Tampak dalam kegiatan tersebut Polsek Tembilahan Hulu memberikan Telur rebus dan air mineral kepada murid-murid dan Masyarakat setelah menerima vaksinasi.


    Sementara itu Kepala Puskesmas Tembilahan Hulu Hj Rosdinah, S.ST, M.Kes Mengatakan Vaksinasi di SMA 1 SMK Negeri 1 Tembilahan Hulu dengan jumlah 300 Murid dengan 500 dosis Vaksinasi


    "Kami bawa 500 dosis vaksin, untuk hari target siswa-siswi dan warga sekitaran desa Pulau Palas, dan Vaksinator yang kita turunkan sekitar 15 orang," ungkap Hj Rosdinah.


    Ia juga mengatakan betapa pentingnya Vaksinasi untuk murid serta guru yang akan melakukan pembelajaran tatap muka, dengan Divaksin semoga dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Agar terhindar dari COVID-19.


    Senada itu Nuhasisah, SP ketua satgas vaksinasi di SMKN 1 Tembilahan Hulu, mengungkapkan terimakasih kepada Puskesmas Tembilahan Hulu dan Polsek Tembilahan Hulu Danramil 01 yang sudah melakukan Vaksinasi Dosis tahap I kepada murid-murid dan guru.


    Kami senang, hari ini murid dan para guru sudah menerima vaksinasi di SMKN 1 Tembilahan Hulu, agar kedepannya pembelajaran tatap muka (PTM) bisa kami terapkan, iya sudah begitu lama tidak bertemu dengan anak-anak, selama ini belajar melalui zoom," pungkasnya.


    Terakhir ia mengatakan semoga pendemi COVID-19, cepat berlalu dan musnah dari Indonesia, sehingga bisa kembali seperti semula lagi.


    "Mudah-mudahan dengan di vaksin kita sudah sama-sama berusaha menekan penyebaran COVID-19," tutupnya.


    Dalam kegiatan tersebut Dihadiri oleh Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, Danramil 01 yang diwakili oleh Pelda Jaharzam, pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Marlis Syarif, Kepala Puskesmas Tembilahan Hulu Hj. Rosdinah, S.ST, M.Kes, Babinkamtibmas Desa pulau Palas Bripka Ari.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini