-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Kapolres Bersama Bupati dan Dandim 0314 Inhil Tinjau Kegiatan Vaksinasi di SMP Negeri 1 Tembilahan

    Sep 13, 2021, September 13, 2021 WIB Last Updated 2021-09-13T05:17:24Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan :  Kapolres Indragiri Hilir (Inhil)AKBP Dian Setyawan bersama Bupati HM Wardan dan Dandim Letkol Inf Imir Faishal memantau langsung proses pemberian vaksin tahap I bagi pelajar di SMP Ngeri 1 Tembilahan Jalan Prof. M. Yamin, Senin (13/9/2021) 


    Pelaksanaan vaksinasi itu diikuti oleh siswa SMP N 1 Tembilahan dan guru dengan menerapkan protokol kesehatan. Termasuk memakai masker dan memberi jarak untuk menghindari terjadinya kerumunan.



    Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyempatkan diri untuk memberikan edukasi serta arahan kepada seluruh siswa di sekolah tersebut.


    “Meski vaksinasi memang sangat penting bertujuan untuk herd immunity, tetapi dalam prosesnya kita juga tentu tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan yang berlaku,” tuturnya.


    Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa vaksinasi adalah salah satu bentuk ikhtiar yang harus dibarengi dengan usaha lainnya. Jadi menurutnya, meskipun sudah mendapatkan vaksin, para pelajar dan guru di sekolah tidak boleh lengah. 


    "Jumlah pelajar yang diberikan vaksinasi tahap I dalam kesempatan ini yakni kurang lebih sebanyak 269 orang pelajar," kata Kapolres Inhil. 


    Selain itu tujuan pelaksanaan Vaksinasi Covid tahap I terhadap para pelajar disebutkan AKBP Dian Setyawan, yakni dalam rangka percepatan persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah.


    "Diharapkan juga vaksinasi ini secara umum dapat memperkecil mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah yang ada di Inhil," ungkapnya.


    Seperti biasa, sebelum mengikuti vaksin, pelajar harus mengikuti tahapan antara lain pendaftaran, screening, penyuntikan vaksin dan observasi. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini