• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Wabup Inhil Lantik BPD Se-kecamatan Sungai Batang

    21 Sep 2021, September 21, 2021 WIB Last Updated 2021-10-15T14:49:02Z

     


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : BPD tidak hanya "pemberi stempel" untuk melegitimasi Pemerintahan Desa, Demikian di Katakan Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti saat meresmikan sekaligus melantik Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Sungai Batang, Senin (20/9/2021). 


    Peresmian sekligus Pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masa Bhakti 2021 -2027 di Aula Kantor Camat Kecamatan Sungai Batang tetap mengikuti Protkes Covid-19 yang turut dihadiri Kadis PU, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan, Sekretaris Perhubungan serta Camat dan Unsur Forkopincam Kecamatan Sungai Batang. 



    Dimana sebelum peresmian BPD se-Kecamatan Sungai Batang, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti terlebih dahulu melakukan peninjauan Vaksinasi untuk masyarakat umum dengan sasaran 200 orang di Kecamatan Sungai Batang yang dipusatkan di UPT Puskesmas Benteng. 


    Perlu diketahui, adapun 5 Desa di Kecamatan Sungai Batang yang diresmikan ditandai dengan pelantikan oleh Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti yaitu; Desa Kuala Sungai Batang, Pasenggerahan, Benteng Utara, Kuala Patah Parang dan Benteng Barat Kecamatan Sungai Batang. 


    Dalan arahannya Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti usai meresmikan BPD mengatakan, bahwa di bentuk dengan tujuan mendorong terciptanya partnership yang harmonis serta tidak kinfrontatif antara Kepala Desa sebagai kepala Pemerintahan Desa dan BPD sebagai wakil-wakil masyarakat Desa. 



    Beliau juga menambahkan, bahwa BPD tidak boleh dinilai hanya "pemberi stempel" untuk memberikan legitimasi kepada Pemerintah Desa. Oleh karena itu, BPD jangan sampai kurang memahami perumusan agenda-agenda yang diharapkan secara efektif dapat menciptakan pembaharuan dan jadilah agen perubahan yang membawa perubahan Positif di Desa yang kita cintai. 


    Beliau juga mengatakan di era Revolusi industri 4.0 saat ini perangkat Desa perlu mengembangkan SDM yang khusus untuk mempelajari ilmu kemajuan teknologi agar dapat diterapkan di Desa masing-masing terutama masyarakat yang sudah memasuki usia Produktif. 


    Diakhir sambutannya, Wabup H.Syamsuddim Uti juga mengingatkan kepada masyarakat setiap melakukan kegiatan agar mematuhi Protokol kesehatan dimasa pendemi Covid-19 ini. 


    Diakhiri acara di lanjutkan dengan diskusi oleh Wakil Bupati dengan masyarakat dan pemaparan oleh Kadis PU tentang informasi pembangunan dan Kadis Sosial mengenai DTKS untuk Kecamatan Sungai Batang.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini