• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Dandim Inhil Sambangi Lansia Yang Tinggal di Gubuk Beratapkan Daun Rumbia

    23 Sep 2021, September 23, 2021 WIB Last Updated 2021-09-23T07:44:26Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal sangat prihatin kepada warga yang ada di desa Pulau Cawan tepatnya di dusun Penyagu RT 03 RW 02, yang tempat tinggal di lokasi kebun kelapa, Rabu (22/09/2021).


    Tinggallah satu keluarga di gubuk yang beratapkan daun rumbia yang berdinding papan yang sudah Lapuk dan di huni sepasang suami istri sudah lanjut usia bapak Safarani (55) dan istri juga seorang ibu yang kondisi tubuh yang sangat lemah dan tidak dapat melihat.


    Dengan kondisi tersebut Babinsa Pulau Cawan Serka H. Situmorang Koramil 08/Mandah tergugah hatinya melihat kondisi rumah serta kehidupan yang begitu sulit mengikut sertakan 3 keluarga yang rumahnya tidak layak huni dan akan di Rehap Rumahnya.

    Karya bakti TNI melalui Satkowil bedah rumah tidak layak Huni (RTLH) bersama kodim 0314/Inhil serta Pemerintah kabupaten Indragiri Hilir. (Inhil) Ta. 2021. Begitu juga kondisi Rumah Bapak Hendri (42) dan Adnan (79) kondisi rumahnya sangat memprihatinkan.


    Dalam Peninjauan hari ini Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal sangat Prihatin Terhadap kondisi keluarga yang tempat tinggalnya belum dibongkar karna proses Karya bakti TNI melalaui Satkowil bedah rumah tidak layak Huni (RTLH) bersama kodim 0314/Inhil Serta Pemkab. Inhil Ta.2021


    "Sasaran Ini sangat Tepat yang dicari Babinsa Beserta Perkim dan PMD serta pihak Desa untuk memberi Bantuan kepada warga yang betul betul membutuhkan untuk mendapatkan rumah yang layak bagi keluarga begitu juga anak anak-anak, saya sungguh sangat prihatin dengan kondisi warga yang ada di Desa Pulau Cawan ini," tandasnya.

    Dalam kunjungan di hari ini Dandim dapat melihat secara langsung kesiapan dan bentuk fisik bangunan yang sudah di kerjakan dan juga untuk melihat kekurangan dari bangunan sehingga perlunya dilakukan perbaikan.


    "Saya berharap melalui karya bakti TNI Satkowil ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah terpencil," ucap Dandim Letkol Inf Imir Faishal.


    Dalam kesempatan itu Daswin Ketua BPD di desa Pulau Cawan sangat berterimakasih kepada Kodim 0314/Inhil yang menyelenggarakan Karya Bhakti TNI Satkowil bersama Perkim dan PMD kab.Inhil melalui RTLH di Desa Pulau Cawan.


    "Kami sangat- sangat terbantu dengan kegiatan ini dan saya mewakili warga mengharapkan kegiatan seperti ini Terus berjalan dan tetap ada di desa dan kami pun mendukung Babinsa yang selalu ada di dalam kegiatan sosial di masyarakat dan sekali lagi saya ucapkan Terimakasih," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini