• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Tim Pengabdian UNRI Laksanakan Penyerahan Serap Aspirasi Masyarakat Pasar Kembang dan Khitanan Massal

    25 Agu 2021, Agustus 25, 2021 WIB Last Updated 2021-08-25T10:24:19Z


    BERITAINHIL.com - KERITANG : Tim Pengabdian Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Riau (KUKERTA UNRI) Tahun 2021 melaksanakan penyerahan serap Aspirasi Masyarakat Pasar kembang dan khitanan massal, di Desa Pasar Kembang Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir.


    Dalam acara tersebut, turut dihadiri oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Sulaiman, MZ, SE., M.Si, Kepala Desa Pasar Kembang H. Zarizam Abzaid, Joggy Fernando selaku Koordinator Desa Pasar Kembang, Perawat dari RS. Bunda Puja, Anggota BPD Pasar kembang, Kepala Puskesmas Pembantu Pasar Kembang, H. Mansur selaku Tokoh Masyarakat, Anak-anak yang akan di khitan beserta orang tuanya, Masyarakat Pasar Kembang, Tamu undangan


    Joggy Fernando selaku Koordinator Desa Pasar Kembang mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program unggulan dari Tim KUKERTA UNRI, tujuannya adalah untuk membantu mengurangi beban pengeluaran dana bagi masyarakat yang kurang mampu pada masa pandemi saat ini. 


    Kemudian tujuan dibuatnya Serap Aspirasi Masyarakat Pasar Kembang untuk menampung penyerapan aspirasi masyarakat dengan cara mendatangi secara langsung Kepala Dusun Desa Pasar Kembang, tokoh masyarakat, dan masyarakat sekitar untuk mewadahi aspirasi mereka sesuai dengan protokol kesehatan.


    Joggy Fernando menambahkan Penemuan terbesar sepanjang sejarah adalah bahwa manusia dapat mengubah masa depannya hanya dengan mengubah sifatnya saat ini.


    "Jadi besar harapan saya untuk Desa Pasar Kembang dapat kompak dan memulai semua perubahan dari dirinya sendiri. Hal kecil yg dapat dijadikan contoh adalah dengan tidak membuang sampah di sungai, giat membersihkan lingkungan sekitar dan giat dalam mengelola hasil bumi Pasar Kembang yaitu pinang dan kelapanya, karena hasil bumi ini merupakan komoditas penghasil pinang dan kelapa terbesar di Indonesia," ujarnya.


    Sementara itu, Kepala Desa Pasar Kembang Pak H. Zarizam Abzaid menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kegiatan sosial yang dilakukan oleh para mahasiswa KUKERTA UNRI di desanya.


    "Kami dari pemdes Pasar Kembang sangat berterima kasih karena telah melakukan acara ini, suatu kebahagiaan bagi kami ada anak kkn di desa Pasar Kembang ini," sebutnya.


    Disamping itu, hal senada juga disampaikan oleh Anggota DPRD Provinsi Riau Sulaiman, MZ, SE., MSi. Ia berterimakasih atas kegiatan sosial yang dilakukan ini, karena sangat membantu masyarakat.


    "Saya berterima kasih dan sangat beruntung dengan adanya anak KKN dalam melaksanakan acara ini. Khitanan massal ini dibuat untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan juga meringankan beban masyarakat di masa pandemi ini," imbuhnya.


    Untuk diketahui, total ada 25 anak yang mengikuti khitanan massal dari target 20 orang anak. Pelaksanaan ini dilakukan tetap dengan mematuhi protokol kesehatan dan begitu pula dengan kegiatan Penyerahan Serap Aspirasi Masyarakat Pasar Kembang, Minggu (15/8/21).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini