• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Mahasiswa KKN Unisi Bagikan Masker Kepada Masyarakat

    19 Agu 2021, Agustus 19, 2021 WIB Last Updated 2021-08-19T07:22:40Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Tahun 2021 Universitas Islam Indragiri Desa Pekan Kamis, Kecamatan Tembilahan Hulu-Kabupaten Indragiri Hilir telah menyelesaikan program kerja yaitu Pembagian 100 Masker untuk masyarakat dan Pedagang sekitarnya. Program yang dilaksanakan Kamis (19/8) tersebut dibagi menjadi beberapa titik seperti pasar Desa Pekan Kamis, rumah-rumah warga. Kegiatan yang dibantu kepala desa dilakukan sebagai bentuk perangi Covid-19 dan pengabdian kepada masyarakat di tengah pandemi.



    Program kerja pembagian 100 masker sudah dikordinasi jauh-jauh hari mulai dari survei kegiatan eksekusi yaitu pembagian masker. Tono didampingi Ketua selaku penanggung jawab, pada kegiatan inti membagi 14 mahasiswa menjadi beberapa kelompok kecil seperti perwakilan penyerahan masker kepada Kepala Desa Pekan Kamis, pembagian di pembagian di pasar dan pembagian di rumah-rumah warga untuk menghindari adanya kerumunan dan tetap menjalankan protokol kesehatan.


    Ditambahkannya Sosialisasi dan edukasi tentang peraturan Bupati 1.Perbup no 50 THN 2021 ttg penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan 

    2. Intruksi bupati no .1088.73/INS/VIII/2021/336.5 tentang perpanjangan ppkm kriteria level 3



    "Kami dari KKN Tematik Tahun 2021 Universitas Islam Indragiri Desa Pekan Kamis, Kecamatan Tembilahan Hulu terdiri 14 orang diantaranya Amrin Mubah, Arbaiyah, Bayu Agung Gumelar, Defitri Rusdi Yanti, Hartono, Ramdhani Satriawan, Ridwan Arifani, Riska Sari, Rizki Aida Musabaqah, Rizky Ananda P, Sofian Laster Tobing, Patmawati, Yusa Alisa Putri, Mohd. Maulana Khatami dan ini program kami tetap melaksanakan protokol kesehatan." Kata Tono


    Gerakan pembagian 100 masker ini mendapatkan respon positif dari banyak pihak. Misman Amd selaku Kepala Desa Pekan Kamis mengungkapkan bahwa bantuan masker dari KKN Tematik Tahun 2021 Universitas Islam Indragiri (Unisi) ini bermanfaat dan akan didistribusikan kepada masyarakat Desa Pekan Kamis. 


    “Diharapkan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap meningkatkan pola hidup bersih serta selalu menggunakan masker ketika keluar rumah. Terutama disaat pandemi ini, mengingat di Kabupaten Indragiri Hilir juga sudah ada yang terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga kegiatan pembagian 100 masker ini sebagai pencegahan dan perangi Covid-19”, tegas Kepala Desa Pekan Kamis.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini