• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Cegah Kebingungan, Tim Pegabdian Mahasiswa Kukerta UNRI Pasang Plang Nama Dusun di Desa Pasar Kembang

    15 Agu 2021, Agustus 15, 2021 WIB Last Updated 2021-08-25T10:42:58Z

    BERITAINHIL.com - KERITANG : Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Universitas Riau (UNRI) Balek Kampung Universitas Riau tahun 2021, melaksanakan program kerja bakti sosial dengan membuat dan memasang plang nama jalan dusun di Desa Pasar Kembang, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir.


    Kegiatan tersebut dilakukan atas dasar minimnya plang nama dusun di desa Pasar Kembang. Oleh sebab itu, Joggy Fernando selaku Koordinator Desa Kukerta UNRI berinisiatif untuk membuat plang nama dusun bersama dengan Tim Kukertanya.


    Dijelaskannya, bahwa pembuatan plang nama dusun ini dilakukan secara manual, baik dari segi perakitan, pengecatan, pelukisan hingga pemasangannya. Serta untuk total semua plang berjumlah 8 buah yaitu 6 buah nama dusun dan 2 buah plang selamat datang. 


    "Alhamdulillah kegiatan kami ini mendapat perhatian dan dukungan yang baik oleh masyarakat sekitar," ujarnya.


    Joggy Fernando berharap semoga dengan adanya plang nama dusun tersebut dapat menjadi suatu hal yang positif dan memudahkan masyarakat sekitar maupun luar dalam mencari keterangan nama dusun. 

     

    "Kami ucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah desa dan masyarakat Pasar Kembang, yang telah memberikan izin atas inovasi kami sehingga kami dapat merealisasikannya agar tidak ada lagi yang kebingungan baik dari masyarakat Desa Pasar Kembang maupun dari masyarakat luar," tukasnya.


    Sementara itu, M. Nurbaydi RT 04 Dusun Kelapa mengatakan, pihak sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kegiatan positif yang dilakukan oleh para mahasiswa KUKERTA.


    "Saya sangat mendukung, dan apa yang dibuat oleh adik-adik Kukerta ini sangat bagus, dan saya siap membantu untuk pemasangan plangnya," sebutnya.


    Ucapan yang sama juga dilontarkan oleh masyarakat pasar kembang yang lain.


    "Bagus, sebab saya sendiri saja suka bingung tentang batas-batas setiap dusun di pasar kembang ini," kata istri dari kepala dusun Binaria II, Jumat (13/08/2021). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini