• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Wabup Inhil Pimpin Rapat Evaluasi DTKS Secara Virtual

    16 Jul 2021, Juli 16, 2021 WIB Last Updated 2021-07-16T08:34:46Z


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti memimpin rapat evaluasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) secara virtual yang diikuti 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir, Jum'at (16/7/2021) dari ruang Multimedia media Diskominfo Pers Inhil Jl.Akasia No.1 Kompleks Kantor Bupati. 


    Pada rapat evaluasi ini, Wakil Bupati didampingi Sekda Drs.Afrizal, Asisten I Setda Inhil Drs.Tantawi Jauhari turut hadir Kadis Sosial, Sekretaris Disdukcapil, Sekretaris Kominfo, Dinas PMD, Bagian Kesra Setda Inhil dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil. 



    Pada kesempatan tersebut, Camat menyampaikan perkembangan Pelaksanaan DTKS diwilayahnya masing-masing. 


    Sesuai dengan surat Kemensos RI pelaksanaan pendataan akan berakhir 31 Juli 2021 akan datang atau tinggal 15 hari dalam perbaikan data DTKS, maka diharapkan kepada seluruh Camat yang dibantu kepala Desa dan Lurah untuk menuntaskan DTKS dengan memperbaiki data administrasi kependudukan melalui aplikasi SIKS-NG dengan berkoordinasi dengan Dinas terkait dalam hal ini Dinas Sosial dan Disdukcapil. 



    Dalam arahannya, Wabup H.Syamsuddin Uti yang memimpin rapat evaluasi DTKS ini, meminta kepada seluruh Camat, lurah dan Kepala Desa untuk segera menyelesaikan pekerjaan penting ini. Kalau perlu agar seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk selalu berkoordinasi mengenai hal ini. 

    "Kepada camat, Kalau perlu panggil seluruh Lurah dan Kepala Desa untuk membicarakan penyelesaian DTKS ini," ungkap Wabup SU saat memberikan arahan. 

    Beliau menambahkan, diharapkan DTKS ini segera sinkronisasi. Karena, kita hanya punya waktu hingga tanggal 31. Juli akan datang atau tinggal 15 hari. Kalau Data ini tidak selesai akan berdampak kepada Kabupaten Indragiri Hilir kedepan dalam hal bantuan sosial dari Kemensos RI. 

    Untuk itu, keada Camat untuk terus bekerja. Karena, dari Kabupaten terus memantau perkembangan ini. 

    Terakhir, kepada Camat yang sudah bekerja diucapkan terimakasih. Tapi jangan stop disini terus bekerja untuk mencapai target yang telah ditentukan.


    Sementara itu, Sekda Drs.Afrizal yang ikut mendampingi Wabup mengharapkan kepada seluruh camat untuk mengumpulkan data penduduk yang memiliki adminstrasi penduduk agar segera berkoordinasi dengan Disdukcapil. Terutama warga yang memiliki data ganda, seperti; pindah alamat atau meninggal dunia. 


    Sekedar informasi, saat ini dari Disdukcapil menyediakan link khusus laporan DTKS yang stanby 24 jam.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini