• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Sambu Group Berbagi Daging Kurban di Jakarta Utara

    22 Jul 2021, Juli 22, 2021 WIB Last Updated 2021-07-22T14:37:23Z
    Foto : Distribusi KARA Santan dalam paket daging kurban yang dibagikan ke masyarakat


    BERITAINHIL.com - SAMBU Group : Masih dalam rangkaian Hari Raya Kurban 1442 H, Sambu Group menyalurkan paket daging beserta KARA santan bagi warga di sekitar Jakarta Utara pada Kamis (22/7). Pembagian sengaja dilakukan pasca Idul Adha (10 Dzulhijah), untuk meminimalisir kerumunanan baik saat penyembelihan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) maupun saat penyebaran hewan kurban, terkait situasi pandemi Covid-19. Dan ini masih sesuai tuntunan syar’i yang diperbolehkan membagi daging kurban saat hari raya Tasyrik (11-13 Duzlhijah).


    Sebelumnya Sambu Group telah menyalurkan sejumlah hewan kurban yang berlangsung di 3 wilayah operasional perusahaan yang berada di Kuala Enok, Guntung dan Pulau Burung, di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.


    Telah menjadi kegiatan rutin setiap Idul Adha, Sambu Group berkomitmen untuk dapat hadir dan berbagi dengan sesama. Dwianto Arif selaku Corprate Communication Manager Sambu Group turut mengungkapkan agenda ini juga sebagai kontribusi perusahaan di tengah situasi pandemi. “Sebagai industri pengolahan kelapa terpadu dan terbesar di Indonesia, Sambu Group mengupayakan untuk dapat berbagi kepada masyarakat sekitar terlebih di kala kondisi yang masih dirundung pandemi. Kemampuan ekonomi masyarakat melemah, sehingga kesulitan untuk memenuhi kebutuhannya, termasuk daging. Sambu Group berharap dengan penyaluran daging kurban ini bisa berbagi kebahagiaan dengan masyarakat,” papar Dwianto Arif.


    Sebanyak 450 paket daging kurban disalurkan di sekitar wilayah operasional PT Pulau Sambu di Jakarta meliputi warga RT 03, warga RW 10 dan jamaah Masjid Jami Rahmatul Ummah, di Penjaringan, Jakarta Utara. 


    Selain daging kurban, di dalam paket juga disertakan santan SUN Kara kemasan TCA 65 ml sebanyak 3 buah. “Sajian Hari Raya Idul Adha itu identik dengan makanan bersantan. Dengan pembagian KARA Santan, diharapkan bisa memudahkan penerima daging kurban untuk mengolah masakan. Sehingga tidak perlu repot lagi untuk mencari santan,” terang Martin Jimi, Commercial Director, PT Kara Santan Pertama. “Selain itu, di hari bahagia ini, kami ingin berbagi dengan masyarakat untuk mengolah masakan bersantan, dengan produk yang selalu menjaga kemurnian santan,”papar Martin Jimi.


    Selain bertujuan merayakan Hari Raya Idul Adha, penyaluran hewan kurban ini juga sebagai komitmen Sambu Group untuk selalu berkontribusi kepada masyarakat sekitar wilayah operasional, sebagai perusahaan yang bertanggung jawab dan berkelanjutan.


    “Sebagai salah satu wujud syukur perusahaan atas pencapaian dalam setahun terakhir, kami berharap bahwa kegiatan ini dapat membawa keberkahan bagi kita semua. Semoga kurban kita tahun ini diterima Allah SWT. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H!,” tutup Dwianto Arif.(*)

     

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini