• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Pemdes Pasir Emas Lakukan Pelatihan Teknologi Tepat Guna IP 200

    8 Jul 2021, Juli 08, 2021 WIB Last Updated 2021-07-08T02:56:26Z
    Kades Pasir Emas Lakukan Pelatihan Teknologi Tepat Guna IP 200 di Gedung Serbaguna Milik Desa Pasir Emas


    BERITAINHIL.com - Batang Tuaka : Pemerintah Desa Pasir Emas Kecamatan Batang Tuaka kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan Pelatihan Teknologi Tepat Guna IP200 di gedung serbaguna Desa Pasir Emas.


    Kepala Desa Pasir Emas Abdul Rahman mengatakan dengan adanya pelatihan ini petani bisa semakin maju dan berkembang dalam pengolahan lahan serta penggunaan teknologi pertanian yang semakin moderen, sehingga dapat meningkat perekonian masyarakat khususnya yang ada di desa Pasir Emas yang sebahagian besar mata pencariannya petani dan pekebun.


    "Karena kita sudah membuat pelatihan tentunya harus ada hasilnya, jadi saya berpesan kepada seluruh masyarakat agar benar-benar memanfaatkan ilmu ini serta dapat mengimplementasikan nya dilapangan sehingga hasil pertanian bisa ditingkatkan," kata Kades Pasir Emas, belum lama ini.


    Lebih lanjut Abdul Rahman berharap kepada masing-masing kelompok tani agar selalu kompak agar perogram optimasi lahan yang akan dilaksanakan di Desa Pasir Emas dan Kuala Sebatu berjalan lancar.


    "Dengan terus menjaga kekompakan antara masing-masing kelompok tani ini tentunya memberikan pengaruh yang positif bagi kelangsungan usaha kita dalam bidang pertanian. Dan terakhir saya ucapkan berterima kasih kepada Dinas Tanaman Pangan Hultikultura dan Peternakan Kabupaten Inhil yang selalu mensupot petani kami dalam bentuk bantuan peralatan pertanian untuk mendung program ketahan pangan yang telah dicanakan pemerintah," ujarnya.


    Turut hadir dalam acara ini adalah Camat Batang Tuaka, Kasi PMD kecamatan Batang Tuaka, PPL Desa Pasir Emas, Pendamping P3MD.


    Untuk informasi setelah menyelesaikan pelatihan Pelatihan Teknologi Tepat Guna IP200 kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Musyawarah Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2022.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini