• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Malam Terakhir Satgas TMMD di Desa Teluk Bunian Gelar Silaturahmi dan Do'a Bersama

    14 Jul 2021, Juli 14, 2021 WIB Last Updated 2021-07-14T04:09:50Z


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Di malam terakhir kebersamaannya dengan Satgas TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil, masyarakat desa Teluk bunian gelar acara silaturahmi dan do'a bersama di lapangan Voly Serbaguna Dusun Maju Jaya Desa Teluk Bunian Kecamatan Pelangiran, Kabupaten lnhil, Selasa, (13/07/2021) malam.


    Kegiatan ini digelar sebagai rasa simpatik masyarakat kepada satgas TMMD dan sebagai rasa syukur atas terbangunnya jalan penghubung Desa dengan Desa dan Desa dengan Kecamatan.

    Pada kesempatan ini, tokoh masyarakat Desa Teluk Bunian, Asep Subandi (44) dalam sambutannya mengatakan bahwa karena Ridha Allah lah kita bisa bertemu, bersatu dan berkumpul semua di sini di Desa Teluk Bunian ini.


    "Mungkin tanpa pernah bapak bapak TNl bermimpi dan kami juga tidak pernah bermimpi tapi hari ini semuanya nyata pada malam ini, dalam satu wujud yang selama ini kami hanya mendengar tentang kemanunggalan TNl bersama masyarakat. Tapi hari ini hampir sebulan kita bersama sama, memang kemanunggalan TNl rakyat itu nyata dan ada, dan ini terbukti di desa kita," ujarnya. 

    Bagi kami sebagai masyarakat, selama ini tidak mengerti sebelum menyatu begini, TNl ini sesuatu atau sosok yang kami takuti. Takut pak kalau melihat orang yang pake baju loreng ini takut. Ditegur salah, tidak ditegur juga salah, nanti negurnya salah takut marah. Itulah yang ada di benak kami selama ini.


    "Tapi setelah kita bersama sama disini selama hampir sebulan ini ternyata tidak seperti itu. Mungkin kami kedepan berjumpa dengan TNI ini sudah tidak takut lagi pak, tapi mungkin segan dan hormat, itulah yang akan kami lakukan," kata Asep. 


    Kami semua disini sangat bangga dengan TNl, ternyata TNl Satgas TMMD ini ada yang dari Sulawesi, dari Jawa dan dari mana mana semua membaur bersama kita, beradaptasi, bertukar budaya bertukar pengalaman bersama kita semua masyarakat desa Teluk Bunian.


    "Mungkin pengalaman pak, kita makan kalau selamatan sama sama juga, inilah dan ini kita ingin di bawa. Cerita bapak bapak selama disini yang akan di bawa. Namun saya harap yang buruknya tolong dibuang, yang bagusnya mari kita ceritakan menjadi pengalaman hidup kita kelak untuk anak cucu kita," tuturnya. 


    Selanjutnya mungkin kami mohon maaf juga, inilah tempat kami dengan kondisinya yang seperti ini, mungkin bapak bapak bekerja membaur dengan kami selama ini dengan masyarakat ada kata kata kami yang kurang sopan atau tempat yang kami berikan tidak memadai dan lain sebagainya, kami atas nama masyarakat desa Teluk Bunian memohon maaf dan memohon ampun untuk itu.


    "Yang terpenting bagi kita dalam acara ini sebenarnya bukan minumnya atau apapun yang di suguhkan tidak itu, tapi nilai kekeluargaan dan silaturahmi kita," paparnya. 


    Mungkin TMMD ini akan berakhir karena memang ada aturan yang mengaturnya. Tapi silaturahim kita jangan sampai berakhir. Hubungan kebatinan kita jangan sampai berakhir, karena apa, sesuatu yang sudah Allah pertemukan maka biarlah Allah juga yang memisahkannya.


    Pada kesempatan acara syukuran ini, Dansatgas TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Danton 2 Satgas TMMD Letda lnf Fadli mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada masyarakat desa Teluk Bunian yang telah menerima kami dengan sangat luar biasa dari awal penyambutan kami datang kesini sampai pada malam ini semuanya luar biasa mantap bagi kami.


    "Saya juga mohon maaf apabila selama berada disini, selama kebersamaan kita semua disini ada silap kata dan tingkah yang tidak sopan, atau mungkin merasa terganggu, kami semua mohon dimaafkan," kata Letda Inf Fadli. 


    Tidak lupa juga saya mohon do'anya dari masyarakat semua semoga kami yang besok akan berangkat kembali ke kesatuan masing masing diberikan kelancaran oleh Allah SWT, sehat dan selamat sampai tujuan dan saya do'akan juga buat masyarakat yang saya tinggalkan ini sehat sejahtera dan semua rakyatnya makmur serta desa ini semakin maju kedepannya.


    "Jika ada masyarakat disini ada yang jalan ke kota Dumai, Kampar atau Bangkinang, silahkan hubungi kami, 1x 24 jam pintu rumah kami terbuka lebar buat saudara saudara kami disini. Jangan sungkan jangan malu.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini