• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Kodim 0314 Inhil Lakukan Vaksinasi Tahap II di Sungai Piring

    26 Jul 2021, Juli 26, 2021 WIB Last Updated 2021-07-26T07:51:22Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Kodim 0314/Inhil Kembali melaksanakan penyuntikan Vaksinasi Dosis tahap II di Keluruhan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Inhil, demi mensukseskan program vaksinasi bagi seluruh warga masyarakat Indonesia, dari pemerintah pusat, Senin (26/07/2021).


    Vaksinasi dilaksanakan oleh Tim Kesehatan di lima tempat dibantu dari tim kesehatan yaitu Tim Kesehatan Kodim 0314/Inhil, Tim Kesehatan Klinik  Kayu Jati, Tim kesehatan Puskesmas yang ada di Tembilahan Hulu dan Puskesmas Kecamatan Batang Tuaka Bersinergi mensukseskan Vaksinasi Dosis tahap II di Kecamatan Batang Tuaka, Personil Kodim 0314/Inhil di siagakan untuk mengatur proses Vaksinasi agar tidak terjadi Kerumunan.

    Vaksinasi Dosis tahap II Ini dimulai pada pukul 08.30 wib, sebagai lanjutan Dari vaksinasi Dosis I. Yang Jatuh Pada Tanggal 28 Juli, 3 (tiga) Minggu yang lewat, pada hari ini Untuk Dosis II di selenggarakan kembali suntik vaksinasi sebagai serbuan Vaksinasi yang di programkan TNI Kepada masyarakat untuk membantu pemerintah Daerah dalam percepatan Vaksinasi kepada masyarakat yang di canangkan oleh Presiden RI.


    Dalam Kegiatan pelaksanaan Vaksin Dosis II Ini di laksanakan di Gor Setia Bhakti Sungai Piring, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Turut Hadir PJS Danramil 12/Batang Tuaka Peltu Suriadi, Sekcam Batang Tuaka Fitrianto, Kabit P2 P Subowo Radianto, Kepala Puskesmas (Kapus) Kel Sungai piring ibu Hj Nurapni dan tokoh masyarakat Bpk Sudomo Wijaya( Akui) yang menyiapkan Tempat Vaksinasi Dosis II.

    Tahapan Vaksinasi Dosis  tahap II di Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka di dahului menyerahkan foto kopy KTP, Pengisian formulir, Screening yang dilakukan oleh dokter yang bertugas, pelaksanaan vaksin dan terakhir Observasi selama 30 menit. 


    Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal selaku Wakil Satgas Covid 19 Melalui Perwira Seksi Oprasi Kapten Inf Tarmiji menyampaikan Walaupun Sudah di Vaksin Dosis tahap II diharapkan masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan melaksanakan 3 M Mencuci Tangan, Memakai masker dan Menghindari kerumunan.


    "Sebap dengan mematuhi Prokes kita sudah membantu pemerintah dalam memerangi COVID- 19 begitu juga apabila keluar dari rumah hendaklah selalau memakai masker sebap masker dapat melindungi diri kita begitu juga Orang lain di sekeliling kita," tandasnya.


    Ia juga mengungkapkan Pasti bisa melalaui masa Pandemi COVID- 19 ini, tentunya dengan bekerja sama dan bergotong-royong, saling mengingatkan satu sama lain lebih baik mencegah dari pada mengobati.


    "Dengan serbuan vaksinasi yang di programkan TNI ini Bisa berdampak Positif bagi masyarakat khususnya Kabupaten Indragiri Hilir. Dan bagi warga yang belum Melaksanakan Vaksin di harap bersabar dan bisa berkordinasi dengan Puskesmas setempat maupun Babinsa dan Babinkantibmas yang ada di wilayah," jelasnya.


    Ia juga mengatakan jangan takut di Vaksin sebap Vaksin ini Halal dan sudah sesui dengan anjuran Pemerintah.

     

    "Kita berharap Indonesia Bangkit, Kesehatan baik dan Perekonomian Pulih," imbuhnya.


    Salah seorang warga kelurahan Sungai Piring Ibu Siti (50), merasa senang karna udah di vaksin I dan vaksin ke II.


    Terakhir ia juga mengucapkan  ribuan terimakasih kepada TNI dari Kodim 0314/Inhil yang  sudah menyelenggarakan seribuan Vaksinasi Dosis kedua di Kelurahan Sungai Piring.


    "Karena vaksin ini bukan hanya untuk kesehatan kami tetapi bukti vaksin Dosis I dan II membantu kami dalam berbagai hal dan kami pun sudah ikut andil dalam memutus mata rantai penyebaran COVID- 19," tutupnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini