• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ketua Tim Penggerak PKK Gaung Laksanakan Pembinaan Administrasi dan Pemberian Vitamin

    1 Jul 2021, 22:22 WIB Last Updated 2021-07-01T15:22:11Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Ketua TIM Penggerak PKK Kecamatan Gaung Asmaneyri Yuliargo bersama jajaran pengurusnya kembali melaksanakan kegiatan Pembinaan Administrasi dan pemberian vitamin kepada masyarakat yang berada di Desa Pintasan, Kecamatan Gaung, Indragiri Hilir (Inhil), Kamis (1/7/2021) pagi.


    Kedatangan Ketua TP PKK Gaung disambut baik oleh PKK Desa Pintasan dan masyarakat setempat. Turut hadir pula Kepala Desa Pintasan dan perangkat Desa setempat.


    Dalam kesempatannya, Asmaneyri menyampaikan ada beberapa point penting yang harus dilakukan PKK Desa yang ada di Kecamatan Gaung, salah satunya adalah tentang mengajak untuk kembali aktifkan Dasa Wisma yang sudah pernah dibentuk.


    "Sesuai harapan dari ketua TP PKK Inhil ibu Zulaikha Wardan, agar PKK yang berada di Desa untuk terus aktifkan Dasa Wisma yang sudah ada dan segera bergerak sesuai perannya masing-masing. Kemudian, kita juga harus terus bersama agar jangan ada lagi anak yang menderita sunting, salah satu caranya adalah memberikan edukasi positif kepada orang tua yang memiliki anak kecil di Kecamatan Gaung," Ujar Asmaneyri mengajak PKK Desa Pintasan.


    Tidak hanya itu, Istri dari camat Gaung Yuliargo juga menjelaskan bahwa pembinaan ADM PKK sangat penting dan diperlukan untuk dipahami agar kepengurusan terus berjalan sebagaimana mestinya.


    "Melalui pembinaan ADM PKK ini, kita minta agar pengurus terus berbenah untuk kebaikan bersama,belum lagi soal peran kita memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya beraktivitas sesuai Protokol kesehatan Covid19," Jelas Ketua TP PKK Gaung.


    Lebih lanjut, Dalam sambutannya Asmaneyri juga mengajak ibu-ibu PKK Desa Terusan Kempas dan 160 KK penerima vitamin agar dimanfaatkan sebaik mungkin.


    "Vitamin yang diberikan itu adalah upaya kita bersama untuk menjaga kesehatan tubuh, apalagi kondisi Pandemi Covid19 masih mengkhawatirkan kita, jangan sampai imun tubuh lemah sehingga mudah diserang virus Corona," Tambah Istri Camat Gaung Asmaneyri Yuliargo.


    Sementara itu, Kepala Desa Pintasan H.Ismail saat dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa keberadaan Tim TP PKK sangat dibutuhkan oleh masyarakat, apalagi pengurusnya memiliki SDM yang bagus dan gagasan cemerlang.


    "Kami dari Pemerintah Desa Pintasan tentunya mendukung apapun kegiatan positif yang akan dilaksanakan Ibu-ibu PPK di Desa maupun tingkat Kecamatan bahkan seterusnya. Kami percaya melalui SDM pengurus PKK mampu menciptakan banyak inovasi terbaik untuk kemajuan suatu daerah, kami juga berharap agar terlaksana dengan baik kedepannya," Kata Kepala Desa H.Ismail dalam sambutannya.


    Terakhir, Kades Pintasan mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan pembinaan yang disampaikan kepada TP PKK Desa Pintasan serta masyarakat yang hadir.


    "Terimakasih Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Gaung Asmaneyri Yuliargo yang sudah memberikan support dan pembinaan terbaik kepada TP PKK Desa Pintasan hari ini, semoga kedepannya ada perubahan dan lebih maju lagi dalam sinergi membangun SDM berkualitas," Akhiri Kades H.Ismail.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini