• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    KARA Kembali Raih Penghargaan Indonesia Original Brand 2021

    16 Jul 2021, 15:26 WIB Last Updated 2021-07-16T08:26:29Z

     


    Foto: Sertifikat Penghargaan KARA Santan sebagai peraih Indonesia Original Brand 2021 untuk kategori santan dan minyak goreng kelapa.


    BERITAINHIL.com - Sambu : Produk olahan kelapa KARA yang diproduksi oleh Sambu Group meraih penghargaan “Indonesia Original Brands (IOB)” tahun 2021 untuk kategori santan siap pakai dan minyak goreng kelapa. Survey dilakukan oleh lembaga riset Business Digest. Bersama SWAMedia penghargaan diumumkan dalam perhelatan daring, disiarkan pada channel Youtube SwaMediaInc, Jumat (16/7).


    Indonesia Original Brand merupakan penghargaan yang didedikasikan kepada merek-merek asli Indonesia yang menunjukkan komitmen dan kinerja tertinggi (pada parameter penilaian). Sama seperti tahun lalu, penghargaan yang diberikan tahun ini masih menambahkan parameter pandemic competitiveness yang bertujuan untuk melihat bagaimana merk tersebut bisa bertahan di tengah situasi pandemi yang masih berlangsung saat ini.


    Dipercaya kembali menjadi salah satu peraih penghargaan, KARA terbukti mengalami perkembangan yang progresif dalam menunjukkan konsistensi kerja dalam setahun belakangan ini. Hal ini tentu sejalan dengan tujuan penghargaan IOB yang mana mengharapkan merek lokal dapat bangkit dan menjadi raja di negeri sendiri. 


    Penghargaan ini bukanlah kali pertama yang diraih KARA, khususnya untuk kategori santan. Dwianto Arif, Corporate Communication Manager Sambu Group menambahkan “Tahun ini kami terima dua penghargaan untuk dua kategori yang berbeda sekaligus, santan kemasan dan minyak goreng kelapa. Tentunya hal ini menjadi prestasi yang luar biasa bagi KARA sebagai jerih payah mempertahankan kepemimpinan pasar salah satunya melalui product development dan komitmen mengolah kelapa berkelanjutan”.

     

    Turut menyampaikan apresiasi, Commercial Director PT KARA Santan Pertama, Martin Jimi menyampaikan, “Terima kasih banyak kepada Swa Media Group bersama Business Digest yang menggelar penghargaan ini. Tidak lupa juga untuk para pelanggan kami atas loyalitas dan kepercayaan yang diberikan kepada KARA yang terus menjaga kemurnian santan kelapa. KARA santan terus berkomitmen menghadirkan produk olahan kelapa terbaik dan memelihara customer touch point untuk menciptakan ikatan yang kuat antara merek dan konsumennya”.


    Serupa dengan Martin, Mario Lumeno, Marketing and Sales Manager untuk kategori KARA minyak goreng kelapa, menyampaikan apresiasi kepada para konsumen. “Penghargaan ini adalah sebuah apresiasi luar biasa yang diberikan kepada KARA minyak goreng kelapa. Sekaligus menjadi langkah nyata menjawab kepercayaan konsumen.”, Imbuh Mario.


    Sebagai industri pengolahan kelapa terpadu, Sambu Group turut mendedikasikan penghargaan ini kepada seluruh petani kelapa Indonesia yang bersinergi bersama sektor industri, dalam menjaga keberlangsungan ekosistem kelapa.


    Tentang KARA


    KARA telah menjadi kebanggaan Indonesia sebagai pelopor santan kemasan aseptik di Indonesia. KARA berbahan baku kelapa yang 90% berasal dari petani kelapa Indonesia ini turut berusaha memberikan dampak positif pada kesejahteraan hidup mereka.


    Salah satu prinsip KARA, selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan sosial-ekonomi petani kelapa Indonesia yang menjadi mitranya. Upaya ini dilakukan melalui pembangunan infrastruktur, penyelenggaraan berbagai kegiatan religi hingga program pendidikan masyarakat di sekitar industri. Dengan membeli produk-produk KARA berarti kita turut berkontribusi untuk kesejahteraan dan kehidupan petani kelapa Indonesia yang lebih baik.


    Tentang Sambu Group, Didirikan pada tahun 1967 oleh Tay Juhana, PT Pulau Sambu merupakan perusahaan yang bergerak di bisnis pengolahan kelapa. Memiliki tiga pabrik yang tersebar di Provinsi Riau—PT Pulau Sambu di Kuala Enok (1967), PT Pulau Sambu di Guntung (1983), dan PT Riau Sakti United Plantations (1993)—Sambu Group berusaha menciptakan industri kelapa ke level lebih tinggi melalui pengembangan sistem yang berbeda dari yang pernah ada sebelumnya.


    Sambu Group berhasil mengintegrasikan petani kelapa lokal Indonesia dengan pasar. Petani kelapa menjadi entitas yang tak terpisahkan secara sosial dengan perusahaan. Sebagai pelopor industri kelapa, Sambu Group berusaha mengembangkan inovasi produk berbasis kelapa melalui merek KARA. Usaha Sambu Group mengakomodir kebutuhan kelapa untuk industri bermitra dengan masyarakat dan lingkungan untuk menghadirkan inklusifitas sosial, konservasi lingkungan hidup, dan stabilitas ekonomi bagi bisnis dan masyarakat disekitar. 


    Salah satu prinsip Sambu Group, selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan sosialekonomi petani kelapa Indonesia yang menjadi mitranya. Upaya ini dilakukan melalui pembangunan infrastruktur, penyelenggaraan berbagai kegiatan religi hingga program pendidikan masyarakat di sekitar industri. Membeli produk Sambu Group dengan merek KARA turut berkontribusi untuk kesejahteraan dan kehidupan petani kelapa Indonesia yang lebih baik.


    Narahubung Media:

    Nama : Dwianto Arif W. (Corporate Communications Manager Sambu Group)

    Surel : dwianto.arif@sambu.co.id


     

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini