• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Gubernur Riau Apresiasi Suksesnya Program TMMD ke-111 yang Digelar Kodim 0314 Inhil

    14 Jul 2021, Juli 14, 2021 WIB Last Updated 2021-07-14T14:31:00Z


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Gubernur Riau H.Syamsuar didampingi Danrem 031 Wirabima Mayjen TNI M.Ismed.,SE.,M.Han, Bupati Inhil HM.Wardan, Ketua DPRD Ferryandi, dan Forkopimda lainnya, memberikan apresiasi tinggi atas suksesnya pelaksanaan program TMMD ke-111 di wilayah teritorial Kodim 0314 Indragiri Hilir, Rabu (14/7/2021) pagi.


    Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar mengatakan kegiatan TMMD ke-111 yang digelar Kodim 0314 Inhil adalah sebagai wujud perhatian TNI kepada masyarakat di daerah teritorialnya.


    "Atas nama Gubernur Riau, Terimakasih Pak Dandim bersama jajarannya, Pemda Inhil dan Polri serta masyarakat yang telah ikut serta berjuang membangun jalan di dua Desa yang ada di Kabupaten Inhil, ini wujud kepedulian terhadap lingkungan teritorial yang patut kita syukuri," Ungkap Syamsuar.


    Menurut orang nomor satu di Riau tersebut, pelaksanaan TMMD seperti ini sangat dibutuhkan mengingat Indonesia merupakan wilayah pedesaan.


    "Keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur sangat relevan sesuai dengan undang-undang. Tujuannya juga jelas untuk membantu akselerasi pembangunan pemerintah daerah, TNI, Polri, dan Masyarakat di Desa terpencil," Jelas Gubenur Riau.


    Gubernur Riau Syamsuar berharap agar pelaksanaan TMMD terus berkesinambungan atau berlanjut hingga merata di pelosok negeri, Khususnya Kabupaten Indragiri Hilir.


    "Harapan kita semoga ekonomi masyarakat menjadi lebih baik lagi, sehingga sektor pendidikan, kesehatan, dan yang lainnya juga ikut serta meningkat sebagi faktor utama kemajuan kabupaten Inhil," Harap Gubenur Riau.


    Dilaporkan Dandim 0314 Inhil bahwa program TMMD melibatkan 110 Personel TNI, 5 Personel Polri, dan 90 orang masyarakat tempatan. Dari dua lokasi yang dijadikan sasaran TMMD ke-111 tahun anggaran 2021 adalah di Desa Teluk Bunian dan Desa Terusan Beringin Jaya, Kecamatan Pelangiran, Indragiri Hilir.


    Pada sasaran Desa Teluk Bunian, Satgas TMMD berhasil melakukan semenisasi Jalan Yakub 1 dengan Volume 1060 M x 2 M x 0,12 M, hasil 1060 Meter. Semenisasi Jalan Wira Bima Volume 750 M x 2 M x 0,12 M dengan hasil 370 Meter.


    Sasaran Desa Terusan Beringin Jaya tim satgas TMMD berhasil melakukan semenisasi Jalan Haji Nawawi dengan Volume 350 M x 2 M x 0,12 M dan hasil 350 Meter. Semenisasi Bukit Barisan Terusan Beringin Jaya dengan volume 558 M x 2 M x 0,12 M dan hasil 420 Meter.


    Selain Sasaran fisik, Satgas TMMD juga telah melakukan sejumlah sasaran non fisik diantara lain berupa penyuluhan terkait Wawasan Kebangsaan, Sosialisasi Kesadaran Hukum Masyarakat dan Kamtibmas, Sosialisasi tentang Bahaya penyalah gunaan Narkoba, Sosialisasi tentang Bahaya Karlahut , Sosialisasi tentang Stunting, Posyandu dan Posbindu - PTM, Sosialisasi Vaksinasi dan pencegahan penularan Covid 19 melalui Protokol Kesehatan, Penyuluhan tentang Perkebunan , Sosialisasi tentang Kesehatan Masyarakat dan KB, Box Koper, dan renovasi Surau Abdul Rahman.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini