• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Dihadiri Asisten 1 Pemkab Inhil, MTQ Kecamatan Enok Tahun 2021 Resmi Dibuka

    27 Jul 2021, Juli 27, 2021 WIB Last Updated 2021-08-02T01:54:29Z

    BERITAINHIL.com - ENOK :

    Mewakili Bupati Inhil, HM Wardan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Inhil, Drs. H. Tantawi Jauhari MM secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan Enok tahun 2021.

    Acara pembukaan yang dipusatkan di halaman Sekolah Dasar Negeri 008 Pusaran 8 Kelurahan Pusaran, kecamatan Enok ini dihadiri Camat Enok Danramil 02 Tanah Merah, Kapolsek Enok, Kepala KUA Enok.

    Pada kesempatan ini, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Mansur dalam penyampaiannya laporannya menyebutkan peserta dalam kegiatan MTQ ini terdiri dari perwakilan desa dan kelurahan se-kecamatan Enok.


    Untuk waktu pelaksanaan, katanya, akan berjalan selama 5 hari dimulai dari tanggal 26 hingga 30 Juli 2021. Adapun cabang yang akan dilombakan yakni Golongan Tartil Putra dan Putri, Golongan Anak-anak Putra dan Putri, Golongan Remaja Putra dan Putri, Golongan Dewasa Putra dan Putri.

    Ketua panitia pelaksana juga melaporkan sumber pendanaan kegiatan ini yakni dari bantuan Camat Enok, Kapolsek Enok, Danramil 02 TM, KA KUA Enok, Kepala Desa/Lurah se-kecamatan Enok, Korwil Dinas/Instansi se–kecamatan Enok, sekolah-sekolah se-kecematan Enok dan para donatur lainnya yang tidak mengikat.


    Sementara itu Camat Enok, Ambok Assek Wella dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan pelaksanaan roda pemerintahan kecamatan Enok yang mempunyai sebuah inovasi dalam bidang pelayanan yang diberi nama kelapa muda (Komunikasi Elektronik Pelayanan Prima Mudah dan Akurat). Jadi dalam inovasi ini masyarakat aparat desa ataupun Kelurahan dapat menghubungi nomor inovasi kelapa muda yaitu 0852 272666444.

    "Intinya dengan adanya komunikasi yang baik melalui telepon maupun wa ini tentunya memberikan dampak positif bagi masyarakat untuk berkonsultasi perihal apa yang akan diurus di kantor camat dan apabila berkas memerlukan proses maka file pendukung bisa dikirim melalui wa dan SMS serta akan diproses sebelum masyarakat sampai ke kantor camat Enok dan kedatangan nya tidak menjadi sia sia," camat Enok.


    Selain itu camat Enok menuturkan inovasi ini sudah di ikut sertakan dan lomba inovasi yang diselenggarakan oleh Kementerian dalam Negeri. Jadi mohon dukungan dari masyarakat agar dapat like komen dan sukreber video kelapa muda di YouTube.


    "Alhamdulilah berkata dukungan serta supportnya Kecamatan Enok mendapat juara 3 dalam penilaian indikator kinerja kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir, saat ini Kecamatan Enok juga lagi giat-giatnya melaksanakan monitoring ke desa desa dan kelurahan se-kecamatan dalam rangka memberikan pembinaan baik dari segi administrasi kegiatan maupun pembangunan Salah satu hasil monitoring adalah berjalannya kegiatan rumah tahfidz di desa dan kelurahan sehingga pada MTQ kali ini kita lomba kan," ujarnya.

    Editor : YSF

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini