• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemkab Inhil Kunjungan Silahturahmi ke PT. Bank Riau Kepri Pekanbaru

    11 Jun 2021, 13:12 WIB Last Updated 2021-06-14T11:16:57Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (inhil) yang dipimpin langsung oleh Bupati Indragiri hilir Drs HM Wardan beserta rombongan melakukan kunjungan silahturahmi ke Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Jalan Jendral sudirman Pekanbaru, jum'at(11/06/2022),pagi.


    Kedatangan rombongan Bupati Inhil langsung disambut baik dan hangat oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari beserta jajaran.


    Turut mendampingi Bupati pada momen tersebut Sekretaris Daerah (sekda) Kab.Inhil Drs H Afrizal MP Direktur PT Rekadaya Multi Adiprima Farri Aditya,Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan H.Mukhtar T,kepala bappeda Inhil,Kadis Perindag, Kadispora.


    Bupati Inhil H.M.Wardan menjelaskan maksud dan tujuannya silahturahmi ke Bank Riau Kepri dalam rangka menindak lanjuti MoU bersama dengan PT Rekadaya Multi Adiprima,Dalam upaya memanfaatkan potensi dan meningkatkan nilai ekonomis produk turunan kelapa berupa sabut.

    "Dengan beroperasi nya perusahaan ini, maka sabut kelapa yang selama ini terbuang dan tidak memiliki nilai ekonomis, maka akan di olah oleh perusahaan pengolah sabut ini, Sehingga sabut akan memiliki nilai ekonomis bagi petani kelapa",ungkap bupati Inhil.


    Lebih lanjut Bupati Inhil mengatakan ini merupakan upaya Pemkab Inhil terhadap produk turunan kelapa berupa sabut kelapa agar memiliki nilai jual dan ekonomis bagi masyarakat kabupaten indragiri hilir.



    Direktur Utama Bank Riau Andi Buchari mengatakan sangat menyambut baik dan mendukung Mou antara pemkab inhil dengan PT Rekadaya Multi Adiprima.


    Sementara itu Direktur PT Rekadaya Multi Multi Adiprima Farri Aditya menyatakan, mereka tertarik berinvestasi dalam pembelian dan pengolahan sabut kelapa di Kabupaten Inhil karna perkebunan kelapa di inhil sangat luas dan dapat memenuhi pasokan bahan baku yang dibutuhkan perusahaan mereka.


    Untuk diketahui PT Rekadaya Multi Adiprima merupakan perusahaan yang bergerak di bidang otomotif,dan salah satu produksinya adalah pembuatan jok mobil dengan bahan baku sabut kelapa.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini