• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gasebu Inhil Berangkatkan 15 Orang Pasien Katarak, untuk Jalani Operasi di Pekanbaru

    1 Jun 2021, 10:06 WIB Last Updated 2021-06-01T03:06:23Z


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (Gasebu), kabupaten Indragiri Hilir, kembali memberangkatan pasien Katarak Tahap 15 untuk menjalani operasi di Rumah Sakit PBEC Pekanbaru.


    Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain melalui Korcam Gasebu Enok Misliyati yang melakukan pendampingan terhadap pasien mengatakan bahwa pasien yang diberangkatkan pada hari ini merupakan pasien yang berasal dari kecamatan Enok 3 orang, Kecamatan GAS 14 orang dan Kecamatan Sungai Batang 1 orang yang menjalani operasi untuk ke 2 kalinya. 

    "Alhamdulillah kita kembali memberangkatkan pasien untuk menjalani operasi tahapbke 2 di rumah sakit PBEC Pekanbaru. Namun, sebelum kerumah sakit kita memanfaatkan keberadaan Rumah Singgah Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir untuk sejenak mengistirahatkan peserta sebelum melanjutkan perjalanan ke Pekanbaru," ucapnya.


    Sementara itu, anggota dari Komunitas Rumah Sedekah Meri Akrian mengatakan Kecamatan GAS sampai saat ini sudah diberangkatkan sebanyak 19 pasien dimana tahap pertama sudah diberangkatkan sebanyak 5 pasien.

    "Untuk Teluk Pinang Kecamatan GAS kita juga sudah memberangkatkan 19 pasien di tahap pertama itu ada 5 pasien, di tahap selanjutnya itu ada 14 pasien. Adanya kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang benar benar membutuhkan bantuan," ujarnya.


    Kemudian Inisiator Gasebu Nahrawi mengatakan bahwa untuk hari ini merupakan pemberangkatan Tahap ke 15, sehingga total yang sudah di berangkatkan sebanyak 274 pasien yang tergabung dalam rombongan, belum termasuk yang berangkat secara mandiri. 


    "Kita sengaja memanfaatkan keberadaan Rumah Singgah Dinas Sosial untuk beristirahat sejenak sebelum pasien diberangkatkan. Dengan adanya tempat istirahat sejenak kita bisa manfaatkan untuk memberikan edukasi kepada pasien tentang berbagai hal yang berkaitan dengan proses pelaksanaan operasi katarak, dan juga penekanan kepada pasien untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid 19," kata Nahrawi.


    Nahrawi juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial Inhil dan Pengelola Rumah Singgah Dinas Sosial yang telah memberikan tempat bagi para pasien untuk beristirahat. Sebelumnya juga sebanyak 10 pasien dari Kecamatan Gaung juga memanfaatkan Rumah Singgah ini untuk bermalam sebelum kembali ke Kecamatan Gaung.


    "Semoga keberangkatan hari ini diberikan kemudahan, kelancaran dan keselamatan serta hasil yang memuaskan bagi para pasien yang nantinya akan menjalani operasi," pungkasnya, Minggu (31/5/21).


    Anda Dia dan Saya adalah Kita dalam Semangat Kebersamaan


    #GerakanPeduliMata

    #GerakanSosialSepuluhRibu_GASEBU

    #KomunitasPecintaSedekah_KPS

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini