• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Fasilitator Kecamatan Batang Tuaka Gelar Bimtek Program DMIJ Plus Terintegrasi

    16 Jun 2021, 20:33 WIB Last Updated 2021-06-16T13:33:41Z


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Fasilitator Kecamatan Batang Tuaka Program DMIJ Plus Terintegrasi melaksanakan kegiatan Penatausahaan berbasis Aplikasi Siskeudes Pelaksanaan APBDes Tahun Anggaran 2021, di Sekretariat Kecamatan Batang Tuaka, Jalan Sungai Beringin, Rabu (16/6/21).


    Ketua Pelaksana Evan Raymon. SE dan juga FMP DMIJ kecamatan Batang Tuaka menyebutkan kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Batang Tuaka yang diwakili oleh Kasi PMD Kecamatan Batang Tuaka Raja Yudisthira.

    Ia menambahkan kegiatan itu dilaksanakan selama satu (1) hari penuh, dan diikuti oleh beberapa desa se-kecamatan Batang Tuaka.


    "Peserta tadinya 24 orang, 2 orang perdesa, 2 orang tidak hadir tinggal 22 orang saja karena 1 desa berhalangan," ujarnya saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp, Rabu (16/6/21).


    Sementara itu, Spesialis Keuangan Sekretariat DMIJ Plus Terintegrasi Syada Ariyanto yang menjadi narasumber kegiatan tersebut mengatakan pelaksanaan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) memiliki peran penting dalam menyukseskan pembangunan daerah. 


    "Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) dapat menjadi suatu bentuk dari kinerja dan kemampuan pemerintah desa dalam membiayai dan mengelola penyelenggaraan pemerintah dan pelaksanaan pembangunan di desa," sebutnya.


    Di samping itu hal yang tidak kalah penting adalah pelaporan dan pertanggungjawaban yang merupakan hasil akhir dari proses pengelolaan keuangan desa.


    "Bimtek tersebut bukan hanya sebatas membahas tentang aplikasi namun juga membahas teknis pengelolaan keuangan sesuai Perbup No 5 Tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan desa, dan besar harapan kami peserta mampu menghasilkan dokumen yang berkualitas dengan mengedepankan azas transparansi, akuntabiltas, efektif dan efisien," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini