• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dinsos Inhil Akan Gelar Beberapa Kegiatan Rangka Peringati Hari Lansia Nasional

    2 Jun 2021, 19:13 WIB Last Updated 2021-06-02T13:12:14Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Dalam rangka memperingati hari Lanjut usia (Lansia) Nasional Dinas Sosial kabupaten Indragiri Hilir, akan melakukan beberapa kegiatan.


    Kepala Dinas Sosial kabupaten Indragiri Hilir, H Arifin melalui Sekretaris Dinas Sosial M Zuhri Yusuf mengatakan sesuai dengan radiogram dan nomor surat edaran 003 3/2297/bangda, dari kementerian dalam negeri (Kemendagri) yang memerintahkan Gubernur, Bupati dan Walikota, untuk memperingati hari lansia dengan melakukan beberapa kegiatan diantaranya.


    "Yang pertama melakukan Pengecekan kesehatan kepada pra lansia dan lansia, ke 2 Webinar antara provinsi dan kabupaten bisa koneksi ke kecamatan tertentu, dan yang ke tiga melakukan bhakti sosial," kata Sekretaris Dinsos Inhil M Zuhri Yusuf yang didampingi Kabid Rehsos Nuraini saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (02/6/21).

    Sekretaris Dinsos Inhil itu katakan, tentu ini ada berhubungan dengan beberapa OPD terkait seperti, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S), Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB), Dinas kesehatan, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Inhil. Dan ini akan dilaksanakan pada tanggal 29/30 Mei 2021.


    "Dinas Sosial akan melaporkan kepada Bapak Bupati sekaitan dengan surat kemendagri tersebut, serta menunggu petunjuk lebih lanjut dari Bapak Bupati. Hal ini tidak terlepas dari adanya perhatian besar Bapak Bupati terhadap upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Inhil, termasuk bagi golongan Lanjut Usia (Lansia) di daerah ini," tandasnya.


    Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitas Sosial kabupaten Indragiri Hilir Nuraini mengungkapkan bahwa data dari kementerian jumlah lansia mencapai 22474 sekabupaten. Dan Kegiatan ini merupakan kali pertama sejak 25 tahun terakhir.


    "Surat keputusan ini sedang kita telaah bagaimana selanjutnya, apa kegiatan ini akan dilaksanakan bersamaan dengan hari jadi Inhil. Saat ini kita masih menunggu surat keputusan Bupati," pungkasnya.


    Editor : Ysf

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini