• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Bupati Inhil HM Wardan Resmi Membuka TMMD ke 111

    15 Jun 2021, Juni 15, 2021 WIB Last Updated 2021-06-15T05:37:30Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Akhirnya, TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil resmi dibuka. Kegiatan pembukaan TMMD ini dibuka secara langsung oleh Bupati lnhil H.M. Wardan di aula Graha Bhakti Kodim 0314/lnhil, jalan Ahmad Yani, Parit 9, Tembilahan Hulu, Selasa, (15/06/2021).


    Kegiatan upacara pembukaan TMMD ke 111 ini diawali dengan menyanyikan lagu wajib lndonesia Raya,laporan singkat TMMD oleh Pasi Ter Kodim 0314/lnhil Kapten lnf Anwarsyah Siregar, sambutan Danrem 031/Wira Bima yang dibacakan oleh Bupati lnhil sekaligus peresmian pembukaan program TMMD ke-111, penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima program TMMD ke-111 dari Bupati lnhil kepada Dandim 0314/lnhil, do'a, menyanyikan lagu wajib bagimu negeri dan ditutup dengan acara ramah tamah.

    Dalam amanat Danrem 031/Wira Bima yang di bacakan oleh Bupati lnhil H.M. Wardan, Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNl M. Syech lsmed, S.E, M.Han mengatakan bahwa selama ini program TMMD telah membantu tugas pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


    "Melalui program TMMD secara berkesinambungan,diharapkan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman, yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan Negara," ujarnya. 

    Disebutkan Bupati Inhil, TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil ini memiliki 2 (dua) sasaran yaitu sasaran fisik dan sasaran non fisik yang dipusatkan di 2 (dua) Desa yaitu Desa Teluk Bunian dan Desa Terusan Beringin Jaya Kecamatan Pelangiran, lnhil. 


    "Sasaran fisik yaitu berupa semenisasi jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat di dua Desa tersebut. Sedangkan sasaran non fisik yaitu berupa penyuluhan tentang bela Negara, wawasan kebangsaan, Kamtibmas dan bahaya Narkoba, Karhutla, hukum serta kesehatan dan Keluarga Berencana," tutur HM Wardan. 

    Dengan telah ditetapkanya sasaran fisik dan non fisik pada program TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil, Bupati HM Wardan berharap hendaknya dapat memperoleh hasil yang optimal sehingga dapat membantu tugas pemerintah dalam percepatan pembangunan di daerah khususnya di Kabupaten lnhil sesuai dengan tema TMMD ke 111 ini yaitu TMMD wujud sinergi membangun Negeri.


    "Semoga tema ini dapat memotivasi kita untuk lebih memaksimalkan pencapaian sasaran TMMD ke 111," tukas Bupati. 

    Selaku penanggung jawab keberhasilan pelaksanaan TMMD, Danrem 031/WB juga menyampaikan beberapa hal untuk dipedomani oleh para prajurit satgas TMMD di lapangan yaitu :


    1. Laksanakan tugas mulia ini dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab yang tinggi, bekerjalah secara profesional dengan tetap memperhatikan faktor keamanan serta patuhi prokes Covid 19.


    2. Bangun soliditas dan sinergitas yang kokoh antar sesama prajurit TNl,POLRl,aparat pemerintah dan komponen masyarakat lainya. 


    3. Perhatikan faktor cuaca dan pertimbangkan waktu yang ada agar kegiatan TMMD dapat berjalan dengan lancar dan sasaran yang telah ditetapkan dapat selesai tepat waktu.


    4. Hormati dan pahami adat istiadat dan budaya daerah setempat, manfaatkan TMMD ini sebagai sarana berinteraksi dengan masyarakat untuk memperkokoh kemanunggalan TNl rakyat dan mendukung tugas prajurit dilapangan secara optimal. 


    5. Manfaatkan segala dukungan yang ada secara optimal agar penyelenggaraan TMMD dapat berhasil.


    "Semoga pelaksanaan kegiatan program TMMD ke 111 ini dapat berhasil dan berdaya guna,sehingga mampu mempertahankan nilai nilai kemanunggalan TNl dengan rakyat demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat di Kabupaten lnhil serta selalu mematuhi prokes Covid 19 agar kita selalu terhindar dari Virus Covid 19," harap Danrem.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini