• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ketua Paguyuban HKBS Inhil Apresiasi Terlaksananya Program 100 Hari Kerja Kapolri Jenderal Sigit Prabowo

    19 Mei 2021, 13:57 WIB Last Updated 2021-05-19T06:57:24Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Ketua Paguyuban Himpunan Keluarga Besar Sriwijaya (HKBS) Kemas Ibnu Sanjaya mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya program 100 hari Kapolri Jenderal (Pol) Listiyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan pada hari pertama bertugas sejak dilantik pada 27 Januari 2021.


    Mengusung jargon Presisi, yang merupakan singkatan dari prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan, Jenderal Listyo Sigit meluncurkan 16 program prioritas.


    Ketua Paguyuban Himpunan Keluarga Besar Sriwijaya ( HKBS) Ibnu Sanjaya, Kapolri telah meletakkan pondasi di seratus hari pertama masa bertugasnya. Citra dan wajah kepolisian RI berubah drastis, terutama dengan kebijakan e-Tilang atau ETLE (electronic Traffic Law Enforcement).



    Secara gradual, anggota Polri tidak lagi melakukan tilang (Tindakan langsung) melainkan hanya pengarahan dan pengawasan. Kebijakan ini mengahapus citra Polantas  sebagai tukang pungli.


    Kemudian adanya aplikasi E-dumas (Elektonik Pengaduan Masyarakat) yang membuka pintu bagi masyarakat untuk melaporkan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan anggota polri. Kinerja seratus hari pertama Kapolri dinilai Arif sudah on the track, Presisi Polri telah dijalankan dengan baik, dan bukan sekedar jargon saja.  


    Jika Kapolri terus konsisten manjalankan program Presisi dengan melibatkan unsur masyarakat yang lebih luas lagi, diyakini akan mampu meningkatkan kinerja Polri secara keseluruhan dan Polri dapat meraih kepercayaan masyarakat yang lebih tiggi dibanding sebelumnya.



    Ibnu sanjaya juga menegaskan salah satu poin krusial yang dilakukan oleh Sigit, yakni mengembalikan citra netralitas Polri. Ibnu menilai kepemimpinan Sigit mampu mematahkan persepsi masyarakat yang menganggap polisi sebagai alat penguasa.


    Ia menambahkan, Saya berharap kepada Satuan Binmas polri yang ada di Kecamatan maupun di desa untuk lebih humanis dan lebih dekat lagi dengan masyarakat agar semua permasalahan dengan mudah dapat di selesaikan,"Jelasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini