• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    HM Wardan Terima Sertifikat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

    6 Mei 2021, Mei 06, 2021 WIB Last Updated 2021-05-10T15:46:22Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Bupati HM.Wardan, Kamis (6/5/2021) pagi di Rumah Dinas Bupati Jalan Kesehatan No.1 Tembilahan menerima sertifikat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) hasil evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) dan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Provinsi Kabupaten/Kota TH 2020 dari Menpan RB. 


    Penyerahan oleh Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo 22 April 2021 yang lalu di Jakarta, Pemkab Inhil sebagai salah satu daerah di Indonesia yang menerima Sertifikat SAKIP TH 2020 dengan nilai 62,79 predikat B dan Hasil Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) juga mendapatkan Predikat B dengan Nilai 60,38 dari Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Hasil penilaian SAKIP dan RB TH 2020 ini mengalami peningkatan dari tahun sebelum.


    Untuk diketahui, Adapun Komponen yang di nilai dalam  Evaluasi SAKIP sesuai Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 adalah perencanaan kinerja, Evaluasi Internal sampai dengan pelaporan. 

    Untuk Reformasi Birokrasi sendiri  Komponen Penilaian Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi sesuai dengan Permenpan No 26 Tahun 2020  memuat Pemenuhan  8 area perubahan sebagai Komponen Pengungkit dan Survei Internal dan Eksternal Organisasi .


    Untuk itu, Sekda Drs.Afrizal yang disampingi Asisten II Setda, Kepala Inspektorat, Sekretaris Bappeda, Kabag serta Kasubag Ortal menyerahkan sertifikat SAKIP tersebut kepada Bupati 



    Bupati HM.Wardan yang dimintai keterangan usai menerima SAKIP TH 2020 tersebut mengatakan, semoga dengan diterimanya hasil evaluasi kinerja instansi pemerintah ini memberikan semangat dan spirit baru dilingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir sebagaimana hasil 8 komponen yang menjadi penilaian tersebut. 


    Dan dari hasil evaluasi penilaian SAKIP dan Reformasi Birokrasi oleh Kemenpan – RB  ini Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir akan menindaklanjuti rekomendasi dalam rangka upaya peningkatan penerapan dan implementasi SAKIP DAN REFORMASI BIROKRASI  pada tahun 2021./Rls.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini