• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PUTR Inhil di Tahun 2021 Fokus Lakukan Perbaikan Seluruh Jembatan

    9 Apr 2021, 12:30 WIB Last Updated 2021-04-09T05:30:07Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), di tahun 2021 ini akan melakukan perbaikan seluruh jembatan secara bertahap.



    Penyataan tersebut disampaikan langsung oleh Kadis PUTR Inhil Umar, ST, MT saat ditemui awak media di halaman Isolasi covid 19, Islamic chenter, Jalan pendidikan, Tembilahan pada hari Selasa (07/ 04/2021) yang lalu.



    "Di tahun 2021 ini kami fokus untuk melakukan perbaikan jembatan yang sudah rusak. Khususnya yan ada di Kecamatan Reteh, Desa Pulau Kecil yang mana jembatan tersebut sudah roboh serta sangat mengganggu aktifitas masyarakat di wilayah tersebut," Jelas Umar.



    Umar menuturkan bahwa jembatan yang ada di kecamatan Reteh tersebut hampir 80% semuanya sudah layak untuk dilakukan perbaikan karena bangunnya sudah cukup lama.



    "Jadi bangunan jembatan di kecamatan Reteh ini yang saya lihat di lapangan itu hampir semuanya sudah mulai keropos. Maka dari itu perlu ada perbaikan namun tidak bisa sekaligus, kita harus lakukan secara bertahap," terangnya.



    Diakhir perbincangan Kadis PUTR Inhil Umar mengajak seluruh seluruh elemen masyarakat baik itu perintah kecamatan, desa, lurah, Rt Rw agar sama menjaga dan tidak melakukan bongkar muat diatas jembatan.



    "Intinya kita saling menjaga agar jembatan kita bisa tahan lama dan juga harus kompak untuk tidak melakukan bongkar barang diatas jembatan, dan ini tentunya akan membuat jembatan kita bisa cepat rusak dan lainnya," tutunya.



    Untuk informasi bahwa Dinas PUTR kabupaten Inhil akan turun ke daerah daerah dalam rangka memantau infrastruktur baik itu jembatan dan jalan yang nantinya akan menjadikan bahan evaluasi serta langkah yang akan diambil./Rls.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini