• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jelang Ramadhan dr Dicky Yulianda Bersama YVB Kegiatan Gelar Baksos

    10 Apr 2021, 08:12 WIB Last Updated 2021-04-10T01:12:50Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Menjelang bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) bersama dr. Dicky Yulianda kembali melakukan kegiatan bhakti sosial.



    Kegiatan sosial tersebut diselenggarakan di klinik dr Dicky Yulianda, yang dihadiri oleh pembina YVB Marlis Syarif, dr. Dicky Yulianda, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, dan Ketua Dpc Granat, Zakaria.

    Terlihat Marlis Syarif bersama Kapolsek dan ketua Dpc Granat membagikan makan kepada pasien yang telah berobat secara gratis di klinik tersebut.



    dr Dicky Yulianda saat diwawancarai awak media mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilakukan untuk membantu masyarakat sekitar dan juga memperkenalkan klinik yang belum lama ini diresmikan.

    "Bakti sosial klinik kayu jati ini merupakan inisiasi kami untuk memperkenalkan layanan kesehatan klinik Pratama kayu jati bahwa sejatinya klinik ini didirikan untuk membawa manfaat kepada masyarakat," kata Dicky.



    Dikatakannya bahwa di klinik tersebut tidak hanya berfokus pada pengobatan saja, namun pihaknya juga akan selalu melakukan konsultasi kepada setiap pasien.

    "Kami memberikan konsultasi untuk masyarakat agar bisa menyampaikan keluh kesah nya terkait masalah kesehatan, dan kami tidak berfokus pada pengobatan saja tapi bagaimana orang yang berobat ke sini bisa sembuh dan tidak sakit lagi," tuturnya.



    dr Dicky Yulianda menjelaskan pihaknya akan bekerjasama dengan beberapa pihak agar bisa masuk kepada pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

    "Kami akan bekerjasama dengan pihak-pihak seperti BPJS Puskesmas agar kami bisa masuk kepada sistem pelayanan masyarakat sehingga bisa memberikan layanan kesehatan. baik itu kesehatan ibu dan anak, keluarga berencana, dan juga untuk gawat darurat seperti EKG rekam jantung USG ibu hamil dan lain-lain," ujarnya.



    Selain itu dr muda ini menyebutkan, untuk kegiatan bakti sosial ini dilakukannya ke kelima tempat salah satunya klinik ini.



    "Untuk memperkenalkan di daerah-daerah sekitar kayu jati dan kita siap membantu untuk kaum dhuafa yatim yang ekonominya lemah berobat gratis," sebutnya.



    Sementara itu, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo mengatakan, kegiatan ini memang sering dilakukan oleh pembina YVB, dan hari ini menjelang bulan suci Ramadhan kembali dilakukan kegiatan yang sama.

    "Saya selaku Kapolsek Tembilahan Hulu dan ini masih di wilayah hukum Polsek Tembilahan Hulu sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Yayasan Vioni maupun klinik kayu jati yang telah mempunyai gagas arti kata memberikan pengobatan gratis khususnya kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Tembilahan Hulu," ujar Kapolsek.



    AKP Rhino Handoyo menambahkan bahwa dirinya sengat senang serta bersyukur atas kegiatan tersebut.



    "Saya selaku Kapolsek sangat bersyukur dan sangat senang apalagi ada kegiatan ini digagas oleh pembimbing ini Pembina Yayasan Vioni bersaudara maupun dari klinik kayu jati ini sangat sangat yang sangat luar biasa lah," tambahnya.



    Disamping itu, Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif, mengapresiasi dr Dicky Yulianda yang telah menggelar pengobatan secara gratis.



    "Saya bersama saudara saya pak Reno Handoyo Kapolsek Tembilahan Hulu dan ada juga bang Zakaria selaku ketua granat, saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya, karena pada tanggal 27 Maret 2021 beberapa waktu yang lalu, bapak Dandim Indragiri Hilir telah meresmikan klinik ini, dan doa kita bersama kita iringi hari ini semoga klinik ini bermanfaat untuk masyarakat desa kita," sebutnya Marlis.

    Terakhir Marlis Syarif menjelaskan, bahwa klinik yang baru diresmikan itu merupakan milik seorang anak mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Indragiri Hilir.



    "Rasa bangga hari ini, klinik ini klinik yang dibina oleh anak seorang mantan anggota DPR bapak Yusuf Said semoga dokter Dicky ini bisa bermanfaat untuk masyarakat berbuat untuk masyarakat mudah-mudahan apa yang mereka lakukan diridhoi oleh Allah subhanahu wa ta'ala," pungkasnya, Kamis (8/4/21).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini