-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Tingkatkan Kemampuan Aparat Kodim Inhil Gelar Latihan Teknis Teritorial

    Mar 24, 2021, March 24, 2021 WIB Last Updated 2021-03-24T04:18:09Z



    BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN : Guna meningkatkan kemampuan aparat teritorial, Kodim 0314/lnhil gelar latihan teknis teritorial triwulan l Tahun 2021 bertempat di Aula Graha Bhakti Kodim 0314/lnhil jalan Ahmad Yani Parit 9 Tembilahan Hulu, Rabu (24/03/2021).


    Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Perwira Staf, Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0314/lnhil dengen mengusung tema, Melalui latihan teknis teritorial kita tingkatkan kemampuan aparat komando kewilayahan dalam pelaksanaan tugas pokok.

    Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal yang membuka secara langsung kegiatan latihan teknis teritorial ini, dalam sambutanya menyampaikan bahwa ada 2 (dua) hal yang paling utama untuk di pertajam dalam kegiatan latihan ini, yaitu 5 (lima) kemampuan Teritorial dan siakap Teritorial. 


    Dua hal ini akan dilaksanakan baik melalui pemberian materi di dalam ruangan maupun praktek di lapangan. Laksanakan ini dengan baik, mudah mudahan hal ini akan bisa mengingatkan kita, menyegarkan kita dan akan bisa mengasah kemampuan para Babinsa dilapangan sehingga tujuan serta tugas berjalan dengan baik dan tercapai dgn baik, "jelas Dandim.

    Perlu di ketahui, bahwa tentara diciptakan,dibentuk dan dilatih tujuan akhirnya hanya untuk satu hal yaitu untuk berperang. Ketika perang itu terjadi, tentunya memerlukan sumberdaya yang ada mulai dari alat perlengkapan, logistik dan penguasaan wilayah serta dukungan rakyat yang kuat.


    Sistim perang kita berbeda dengan negara negara lain yang memang peralatannya serba lengkap dan canggih. Sistim perang yang kita gunakan adalah sistim pertahanan rakyat semesta (SISHANRATA) yang artinya adalah menggerakkan semua komponen semua sumberdaya yang ada untuk mencapai kemenangan.

    Artinya semua komponen dan sumberdaya yang ada di negara kita ini akan kita gerakan. Untuk menggerakkan mereka tentunya kita harus punya ikatan emosional yang baik dengan komponen komponen lainya, itulah alasan kenapa adanya komando teritorial di negara kita, "ungkapnya.


    Maka dari itu Seorang Babinsa harus mampu menguasai wilayahnya baik geografi,demografi dan kondisi sosialnya serta selalu menjalin hubungan baik dengan masyarakat dengan selalu menerapkan S3 yaitu senyum,sapa salam.


    Untuk menciptakan semua itu, para Babinsa perlu di asah melalui kegiatan kegiatan seperti ini agar kehadiran para Babinsa dimasyarakat dapat dirasakan manfaatnya.  


    Laksanakan latihan ini dengan baik, jadikan ini sebagai peningkat kemampuan sesuai dengan temanya yaitu untuk meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas pokok, " pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini