• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Program Komcad Direncanakan Akan Diselenggarakan Bulan Juni

    24 Mar 2021, 16:57 WIB Last Updated 2021-03-24T09:57:06Z

    BERITAINHIL.com TEMBILAHAN : Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal bersama Bupati Inhil yang diwakili Sekretaris Daerah Drs H Afrizal MP didampingi Kasatpol PP, Kaban Kesbangpol, Kabid Dukcapil mengikuti Sosialisasi Program Komponen Cadangan (Komcad) yang digelar oleh Kementrian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia (RI) di Makodim 0314/Inhil, Rabu (24/03/2021) pagi. 


    Sosialisasi ini dilaksanakan secara tatap muka langsung di Makodam dan juga diikuti seluruh Wilayah Kodam 1 Bukit Barisan melalui Video Conference. 


    Direktur Jenderal (Dirjen) Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan (Kemhan) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Dadang Hendrayudha mengatakan, saat ini terdapat 438.000 Tentara aktif di Indonesia. 

    "Meski berjumlah banyak, Indonesia masih tidak punya Komcad untuk memperkuat Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjaga pertahanan Negara. Untuk itu Kemhan RI mulai menggelar sosialisasi program Komcad sejak Rabu 10/3/2021," ungkapnya. 


    Program tersebut terbuka untuk semua Warga Negara Indonesia (WNI) usia 18 sampai 35 tahun, yang secara sukarela ingin menjadi Komcad. 


    Masyarakat diperbolehkan untuk mendaftar menjadi Komcad di Komando Rayon Militer (Koramil) setempat. Komcad akan dikelompokkan menjadi tiga kelompok, yakni Matra Darat, Matra Laut, dan Matra Udara. 

    Sementara itu Dandim 0314/Inhil, Letkol (Inf) Imir Faishal dalam wawancaranya mengatakan program Komcad ini rencananya akan diselenggarakan pada bulan juni mendatang. 


    "Semoga dengan adanya sosialisasi ini dapat kita sebarluaskan sehingga masyarakat dapat mengetahui, dan bagi yang tertarik dan berminat secara sukarela untuk menjadi Komcad nantinya bisa mendaftar di Panitia Daerah yang nantinya kita bentuk dengan melibatkan Kodim, Kesbangpol dan Disdukcapil," ucapnya. 


    Hal senada juga disampaikan oleh Sekda Afrizal dalam wawancaranya sebagaimana yang diatur oleh Undang-undang tekhnisnya ada 2 (Dua) Dinas yang terlibat secara langsung yakni Disdukcapil dan Badan Kesbangpol. 


    "Namun dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Inhil juga siap mendukung serta berkolaborasi dalam mensosialisasikan program tersebut," ujar Afrizal.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini