• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Kodim 0314 Inhil Berangkatkan 24 Personil Basmi Karhutla

    3 Mar 2021, Maret 03, 2021 WIB Last Updated 2021-03-03T06:20:37Z

    BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN : Memasuki musim kemarau, pantauan satelit titik hotspot Karhutla di wilayah Provinsi Riau khususnya wilayah Kabupaten lnhil mulai bermunculan.


    Menyikapi hal tersebut, Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melepas 24 (dua puluh empat) orang anggota Kodim 0314/lnhil yang terdiri dari Bintara dan Tamtama remaja untuk diberangkatkan ke seluruh Koramil di jajaran Kodim 0314/lnhil dalam rangka memperkuat kekuatan personil Koramil koramil dalam misi penugasan antisipasi dan mengatasi bencana Karhutla, Rabu (03/03/2021).

    Sebelum diberangkatkan ke Koramil-koramil, Dandim 0314/lnhil menyampaikan beberapa pengarahan kepada Tim Satgas Karhutla yang siap bertugas mengatasi Karhutla.


    "Ada perkembangan dinamika di Kabupaten lnhil ini yaitu terjadi kebakaran lahan dan hutan, oleh karenanya sebagian dari kalian para prajurit akan saya kirim ke Koramil koramil jajaran. Ini bukan penempatan, tapi ini penugasan yaitu membantu penanganan dan penanggulangan Karhutla mulai dari patrolinya, mitigasinya sampai pemadaman," ungkap Dandim dalam penyampaiannya. 


    Adapun yang bertanggung jawab atas kendali Satgas di wilayah adalah Danramil. Satgas akan tinggal di Makoramil dan untuk kegiatan nanti akan diatur oleh Danramil masing masing. Siapkan segala perlengkapan yang akan digunakan, karena tugas ini bisa seminggu, dua minggu, sebulan bahkan berbulan-bulan. 


    "Pada intinya kegiatan kalian semuanya menyangkut karhutla. Kalian ditugaskan untuk membantu Koramil, artinya dimana ada kalian disitu harus ada organiknya, baik kegiatan sosialisasi maupun pemadaman wajib ada organiknya karena judulnya juga kalian membantu. Kehadiran kalian semua di Koramil-koramil untuk memperkuat kekuatan Koramil Koramil jajaran," tutur Dandim. 


    Dandim juga berpesan agar Prajurit menghindari permasalahan sekecil apapun, ini berlaku untuk seluruh anggota TNI khususnya jajaran Kodim 0314/lnhil.


    Sebagai prajurit TNI, sudah seyogyanya hadir dan bermanfaat untuk wilayah dan masyarakat, karena hal itu merupakan tugas dan tanggungjawab sebagai abdi negara. 


    "Rata rata kalian adalah putra daerah, saya harapkan kalian bisa menjadi contoh terbaik dan mampu mengajak masyarakat untuk bahu membahu memadamkan api membantu TNl dan Polri di lapangan dan mampu mengajak masyarakat untuk tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar,"


    "Selamat bertugas, laksanakan tugasmu dengan penuh rasa tanggung jawab dengan tidak melupakan faktor keamanan dan keselamatan, tetap semangat dalam pengabdian jaga kesehatan dan tetap beribadah dan berdo'a," pungkas Dandim.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini