• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    DPAD Inhil Sambut Kunjungan Unisi

    9 Mar 2021, 09:14 WIB Last Updated 2021-03-09T02:14:54Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Kepala Perpustakaan dan Laboratorium (Kapuslab), Universitas Islam Indragiri (Unisi), Edi Ardian bersama pustakawan dan rombongan mengunjungi kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Inhil, di Gedung Perpustakaan Lantai 3, Jalan Swarna Bumi Tembilahan.



    Dalam kunjungannya Kapuslab Unisi itu menjelaskan, kedatangannya untuk memperat hubungan silaturahmi serta menindaklanjuti MoU yang sebelumnya memang sudah pernah melakukan perjanjian.


    "Alhamdulilah kedatangan kami kesini salah satunya menindak lanjuti MoU perjanjian kerjasama, dan ini merupakan kunjungan balasan dari DPAD Inhil yang seminggu yang lalu pernah berkunjung ke perpustakaan kami di Unisi," kata Edi.



    Ia menyebutkan setelah sharing sharing membahas tentang bagaimana perpustakaan agar kedepannya bisa menjadi lebih baik dan terakreditasi.

    "Kita baru saja sharing-sharing membahas bagaimana memajukan perpustakaan ini untuk kedepannya, saling berbagi pengalaman, bagaimana bisa terakreditasi, salah satunya menyiapkan DPP (Daftar Pokok Pustaka)," ujarnya.



    Dikatakan Edi dalam waktu dekat ini akan menerapkan beberapa masukan yang telah disampaikan oleh pihak DPAD Inhil.

    "Yang jelas dalam waktu dekat ini mencoba menyiapkan no pokok perpustakaan, (DPP) dan juga contoh bagaimana agar terakreditasi," tuturnya.



    ia berharap setelah adanya kunjungan balasan ini kedepannya bisa sama-sama memajukan perpustakaan yang ada di Inhil ini khususnya di perpustakaan Universitas Islam Indragiri.



    "Harapan kedepannya

    Kita bisa kerjasama saling bersinergi

    untuk sama-sama memajukan perpustakaan Inhil, tidak hanya sekolah, perpustakaan di SD, SMP, dan juga SMA ataupun SMK tapi juga semua khususnya di perpustakaan Unisi," tukasnya.



    Sementara itu, Kepala Dinas PAD Inhil H Yulizal melalui Sekretaris DPAD Inhil Yusnaldi, mengucapkan terimakasih atas kunjungan balasan yang dilakukan oleh pihak Unisi. 



    "Kunjungan balasan dari Unisi kita

    saling berbagi bagaimana meningkatkan kualitas perpustakaan agar sama-sama maju, karena buku ini merupakan gudang ilmu, jadi perpustakaan juga berperan penting dalam mencerdaskan anak-anak bangsa," jelasnya. Senin (8/3/21).



    Terakhir Mantan Plt Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) itu menyampaikan, semoga dengan adanya komunikasi seperti ini kedepannya semakin meningkatkan pengembangan perpustakaan di kabupaten Indragiri Hilir.



    "Kedepannya mudah-mudahan adanya komunikasi bukan hanya Unisi tapi juga yang lain bisa meningkatkan kualitas sumber data manusia agar perpustakaan di kabupaten Indragiri Hilir ini semakin maju dan meningkat," imbuhnya.


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini