• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati HM.Wardan Dampingi Direktur Alokasi Pendanaan Pembangunan Bappenas Kelokasi Pengembangan Perikanan dan Perkelapaan

    7 Mar 2021, 22:14 WIB Last Updated 2021-03-07T15:34:04Z

    BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN : Kabupaten Indragiri Hilir yang terkenal memiliki banyak Potensi diberbagai bidang. Dibawah kepemimpinan Bupati HM.Wardan dan Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti pada TH 2021 akan mendapatkan program pengembangan Budidaya Daya Perikanan dan Pengembangan Turunan Kelapa dari Bappenas RI. 


    Hal ini diketahui saat menerima kunjungan kerja Bapak Erwin Dimas, SE.DEA,MSi Direktur Alokasi Pendanaan Pembangunan Bappenas RI ke Kabupaten Indragiri Hilir. 



    Kunjungan yang sambut dengan sarapan pagi oleh Bupati dan Wakil Bupati serta beberapa Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil di rumah dinas Bupati Jl.Kesehatan No.1 Tembilahan, Minggu (7/3/2021) pagi.


    Usai sarapan, Direktur Alokasi Pendanaan Pembangunan Bappenas RI Bapak Erwin Dimas beserta rombongan dengan didampingi Bupati HM.Wardan dan beberapa Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil melakukan peninjauan lokasi yang akan dijadikan tempat pengembangan baik bidang perkelapaan maupun Perikanan diawali dengan mengunjungi home industri yang memproduksi turunan kelapa berupa Virgin Coconut Oil (Vco) yang di sapat dan pengembangan budidaya perikanan berupa kepiting yang ada di Sungai Bella Kecamatan Kuindra.



    Saat di mintai keterangan disela-sela kunjungan ke lokasi yang masuk program pembangunan Dirut Alokasi Pendanaan Pembangunan Bappenas RI Bapak Erwin Dimas saat mengatakan, Ada beberapa program yang akan masuk ke Inhil dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus yaitu; perikanan dan perkelapaan yang terkenal di Kabupaten Inhil. 


    Beliau menambahkan, Salah satu pengembangan bidang perikanan berupa budidaya kepiting dan pengembangan turunan Kelapa berupa VCO yang tidak diragukan lagi dengan potensi yang dimiliki Inhil. 


    Beliau menambahkan, Jadi tinggal bagaimana kita mengemas dan mutunya turunan kelapa berupa VCO yang mengalami perkembangan yang pesat dan semakin baik serta pengembangan perikanan berupa kepiting dimana Inhil merupakan daerah terbesar produksinya, tetapi belum tergali dan terekspos. Untuk itu pada tahun ini yang ada 5 tempat yang akan dikembangkan dengan dana DAK ini sangat baik sekali karena mendapat dukungan penuh dari HM.Wardan sebagai Bupati Kabupaten Indragiri Hilir. 


    Sementara itu, Bupati HM.Wardan dalam wawancaranya bersama media mengatakan, Hari ini kita melakukan kunjungan ke beberapa tempat yang akan dikembangkan di awali kunjungan ke Home industri yang ada di kuala Indragiri yang mengolah turunan kelapa, berupa Virgin Coconut Oil. Dimana pada tahun lalu home industri ini juga mendapatkan bantuan bangunan bersama peralatan guna pengembangan ekonomi kerakyatan. Alhamdulillah sudah mendapatkan bantuan tersebut dari Peninjauan tadi Alhamdulillah dimanfaatkan dengan baik dalan home industri ini mendapat respon yang baik dari masyarakat. Dimana beberapa kali mahasiswa dari luar Negeri melakukan kunjungan ke lokasi produksi VCO ini. 


    Beliau menambahkan, untuk itu prospek di bidang perkelapaan bagus sekali dari segi ekonomi yang menjadi andalan sebagian besar masyarakat Inhil. Disamping budidaya perikanan berupa lobster yang didukung dengan beberapa sungai yang ada di Wilayah Kabupaten Indragiri Hilir.


    Terakhir beliau berharap mudah-mudahan dengan kunjungan pak Erwin Dimas ini dengan prospek yang baik diharapkan kedepan Inhil akan mendapatkan program lain dari Bappenas untuk pengembangan ekonomi masyarakat Inhil.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini