-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Bantu Masyarakat Miskin yang Terlantar Dinsos Inhil Sediakan Rumah Singgah

    Mar 4, 2021, March 04, 2021 WIB Last Updated 2021-03-04T07:59:01Z

    BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN : Untuk membantu masyarakat miskin yang terlantar, pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyediakan Rumah singgah yang di beri Nama Rumah Singgah Baiturrahman.



    "Iya Alhamdulillah kita sudah (Dinsos) untuk menyediakan rumah singgah bagi masyarakat yang ingin berobat di tembilahan," ucap Kadis Dinsos HM Arifin kepada awak media, saat di hubungi. Kamis (4/3/2021).



    Menurut HM Arifin kadis Sosial kab Inhil Saat ini sedang melakukan pembenahan baik dengan melengkapi fasilitasnya maupun dengan mengaatur tata kelolanya.



    "Sekarang kita pokus pembenahan dulu dan pelengkapan fasilitas agar saat masyarakat singgah di rumah singgah Baiturrahman merasakan kenyamanan," ungkapnya.



    Lebih lanjut ia juga mengatakan akan atur SOP nya, demikian jangan kareterianya sehingga peran dan pungsi dan sasarannya tepat dan bisa di rasakan oleh masyarkat yang membutuhkan.



    Menurut mantan kabag kesra selama ini 

    sering ditemui masyarkat yang kurang mampu di daerah yang sakit dan mau ingin berobat meski pun di tanggung BPjS namun tdk ada biaya menginap.



    "Sering kita temui di lapangan, masyarakat mau berobat dan Ada BPJS nya, tapi untuk biaya menginap tidak ada, jadi melalui Rumah singgah Baiturrahman ini masyarakat bisa untuk menginap," pungkasnya.



    Terakhir ia juga mengatakan, sementara menjelang penangaanan dari pihak RS, yang seperti ini dapat memamfaatkan rumah singgah ini. Sehingga jika Rumah singgah ini terkelola dengan baik, tidak ada kendala lagi bagi masyarakat yang tidak mampu untuk berobat.



    "Oleh karena itu kami juga mohon dukungan dengan kerja sama semua pihak, agar peran dan fungsi rumah singgah ini di teralaksana dengan baik," tutupnya.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini