• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bersinergi dengan 2 Kades, Kapolsek GAS Pimpin Pemadaman Karlahut di Gaung

    24 Feb 2021, 23:26 WIB Last Updated 2021-02-24T16:32:18Z
    Kapolsek Gaung Anak Serka
    Agus. S
    Pimpin langsung Pemadaman Karhutla


    BERITAINHIL.com - GAUNG : Sudah 4 hari peristiwa kebakaran lahan dan hutan di perbatasan Desa Semambu Kuning Parit Ara, Kecamatan Gaung, dan Desa Rambaian kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), tinggal pendinginan.

    Kapolsek GAS Agus. S menyebutkan, saat ini masih terus melakukan upaya-upaya pemadaman api yang perkembangannya tinggal 2 titik hotspot, yang masih terdeteksi oleh radar lancang kuning.

    "Kami dari hari Sabtu (20/2/21) disini memadamkan api bersama anggota saya 12 orang dan bantuan dari Polres Inhil ada 10 orang, di bantu juga oleh masyarakat setempat," ujar Kapolsek Agus saat ditemui di lokasi pemadaman karlahut Rabu (24/2/21).

    Selain itu, Agus menambahkan dalam pemadaman tersebut juga di bantu oleh 2 Kepala Desa, yakni kades Rambaian yang diwakili oleh Sekretaris Desa dan kades Kalumpang beserta masyakarat Desa Kalumpang. Perangkat desa, MPA desa dan Karyawan dari perusahaan PT BDL.

    Kapolsek Gas ini menuturkan, pihaknya dan beberapa bantuan lainnya akan terus melakukan pemadaman hingga benar-benar sudah tidak ada lagi titik-titik api yang menyala di tengah-tengah lahan warga.

    "Kami akan terus disini memantau perkembangan, karena memang sudah tidak ada lagi titik api yang menyala, saat ini sudah tinggal tahap pendinginan saja mudah-mudahan tidak ada lagi titik api yang berkembang," imbuhnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini