-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Sambangi Pesantren Al-Huda Mugomulio Dandim Inhil Sampaikan Pesan ini

    Jan 9, 2021, January 09, 2021 WIB Last Updated 2021-01-09T09:58:20Z

     


    BERITAINHIL.com - Sungai Batang : Dandim 0314/Inhil Letkol Inf. Imir Faishal beserta rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja ke Jajaran Koramil 07/Reteh di bawah Pimpinan Kapten Arm Syahrul Effendi Pohan dengan Membawai dua Kecamatan Sabtu (09/01/2021).




    Walaupun di masa Pandemi Covid -19 ini, Dandim 0314/Inhil tetap berupaya melaksanakan Silahtuhrahmi terhadap Koramil dan jajarannya dan bersilaturahmi kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda yang berada di wilayah binaan Kodim 0314/Inhil.





    Dalam kunjungannya kali ini, Dandim 0314/Inhil di wilayah binaan Koramil 07/Reteh di Kecamatan Sungai Batang disambut langsung oleh Kapten Arm Syahrul Effendi Pohan serta Para Babinsa Jajaran Koramil 07/Reteh dan Forkopimcam Sungai Batang beserta Tokoh Agama , Tokoh adat  dan Tokoh Pemuda Sungai Batang.




    Koramil yang dikunjungi oleh Dandim 0314/Inhil ini terbilang cukup jauh, dikarenakan harus menempuh waktu kurang lebih 3,5 jam dari Markas Kodim 0314/Inhil. Dan setiba di Kecamatan Sungai batang Komandan Kodim 0314/Inhil untuk melaksanakan Transit di Kantor Camat Sungai Batang.





    Dalam sambutan Komandan Koramil 07/Reteh, mengucapkan terimakasih atas waktunya Dandim untuk berkunjung di Wilayah Binaan Koramil 07/Reteh, semoga wilayah binaan menjadi lebih baik.




    "Demi kondusifitas situasi di wilayah Kabupaten Inhil Kecamatan Sungai Batang karena untuk kedepanya mungkin tugas dan tanggung jawab kita semakin berat. Karena Tugas Babinsa  teritorial merupakan fungsi utama TNI-AD sehingga kami mohon bimbingan dan arahan untuk menghadapi tugas-tugas kedepan," Ucap Danramil.





    Sementara itu, pengurus Pesantren Al - Huda Mugomulio Bapak Drs. H. Ahmad Masyhuri S.Ag, M.Pd.I, sangat berterima kasih kepada Dandim 0314/Inhil yang telah bersedia datang ke Pondok Pesantren Al - Huda Mugomulyo. 




    Dandim disambut dengan Rabbana dari anak anak Pondok Pesantren dan diberikan sorban dalam arti simbol dari Pondok Pesantren Mugomulio. 




    Camat Sungai Batang Mengatakan bahwa Kecamatan Sungai Batang sering koordinasi dengan Kasi trantib dalam keamanan dan kondisi di Ipoleksosbudhankam, kondisi Kecamatan Sungai Batang aman selalu.




    "Berkat sinkronisasi antara pemerintah daerah dan TNI-Polri beserta ulama dan tokoh masyarakat berjalan dengan baik," Tuturnya.




    Jika memang ada permasalahan permasalahan otomatis akan bersama musyawarah untuk mencapai mufakat hasil yang maksimal. 




    Dalam pelaksanaan kegiatan dengan masyarakat dan Lurah, Babinsa beserta bhabinkamtibmas, juga terjalin hubungan yang harmonis sehingga Permasalahan meredam apapun permasalahan yang berada di masyarakat selalu bermusyawarah untuk selalu menghasilkan hasil yang terbaik, selamat datang Bapak Dandim beserta rombongan di Kecamatan Sungai Batang Ucap Camat Sungai Batang




    Dalam kesempatan yang sama juga Dandim 0314/Inhil Letkol Inf.Imir Faishal juga memberikan arahan tentang tiga Poin, yang pertama Bahaya narkoba yang sudah banyak mempengaruhi generasi muda dan bahayanya karhutla di Desa Mugomulyo ini.




    Dandim Juga memberikan sosialisasi karhutla dengan mengantisipasi jangan sampai terjadinya kathutla di Desa kita karena dampak dari karhutla ini sangat besar bagi masyarakat dapat menyebabkan gangguan pernapasan terutama. 




    "Dengan adanya sosialisasi karhutla ini semoga tidak ada lagi masyarakat  yang membuka lahan dengan cara membakar lahan, kalau masi ada warga yang membakar lahan baik di sengaja ataupun tidak sengaja akan di bawa dengan jalur hukum yang berlaku," Terang Dandim.




    Di akhir sambutannya Dandim juga menjelaskan bahwa kita masih di masa pandemi, Covid 19 masih menyebar luas di daerah daerah sampai ke pelosok pelosok Desa sudah masuk.




    "Maka dari itu kita harus tingkatkan kewaspadaan dalam penangulangan penyebaran covid 19 ini dengan cara 4M, Memakai masker , Menjaga jarak, Menghingdari Kerumunan dan Mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir dan ini merupakan tiga poin yang harus disampaikan Forkopimda kepada masyarakat," jelas Dandim.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini