• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    LPU Unisi Akan Turun Sosialisasi PMB Tahun 2021

    15 Jan 2021, Januari 15, 2021 WIB Last Updated 2021-01-15T04:56:18Z

     


    BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN : Sebagai upaya memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada anak negeri, khususnya di Indragiri Hilir (Inhil) untuk dapat berkuliah, Universitas Islam Indragiri (Unisi) akan melaksanakan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2021/2022.


    Melalui Lembaga Promosi Universitas (LPU) tim sosialisasi PMB akan turun ke sekolah-sekolah dan madrasah di setiap kecamatan di kabupaten Inhil. 


    Disampaikan Kepala LPU Unisi, Fiddian Khairudin, Unisi berdiri dengan tujuan mempermudah anak-anak Inhil tamatan SMA, SMK, dan MA sederajat agar dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi, mengingat letak daerah Inhil yang relatif jauh dari ibukota Provinsi dan kota-kota besar lainnya. 


    "Sosialisasi PMB ini diharapkan dapat mendukung tujuan tersebut. Sekali lagi perlu diingat bahwa komitmen Unisi adalah untuk membuka peluang sebesar-besarnya untuk anak negeri agar dapat berkuliah," tegas Fiddian yang tampak terus optimis dan bersemangat dalam penyampaiannya. 


    Selain memperkenalkan 15 Program Studi seperti Manajemen, Akuntansi, Agribisnis, Teknologi Pangan, Agroteknologi, Budidaya Perairan, Teknik Sipil, Teknik Industri, Sistem Informasi, Ilmu Hukum, Penjaskes,  Pendidikan Bahasa Inggris, Manajemen Pendidikan Islam, Ekonomi Syari'ah, dan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir, dalam sosialisasi tersebut juga disampaikan tata cara pendaftaran, serta pembiayaan perkuliahan yang relatif murah atau paling rendah "se-Riau". 


    Adapun mengenai daerah Kecamatan atau  sekolah/madrasah yang akan dikunjungi tim sosialisasi PMB Unisi, M Saroji memaparkan untuk memberikan kesempatan yang sama, maka sosialisasi PMB Unisi tahun 2021 ini akan ditargetkan sampai ke seluruh kecamatan di Inhil. 


    "Hanya saja mengingat daerah kabupaten Inhil yang luas ini, dan sebagian besarnya dilalui dengan tranportasi air, maka kemungkinan tidak seluruh sekolah dan madrasah dapat dimasuki," sambungnya.


    Saroji menambahkan, mendekati akhir Januari tahun 2020 ini, tim sosialisasi PMB Unisi akan turun di kecamatan-kecamatan terdekat dengan Ibukota antara lain Tembilahan, Tembilahan Hulu, Tempuling, Batang Tuaka, dan sebagian Enok.


    Selanjutnya, tim sosialisasi PMB Unisi akan diturunkan di bagian selatan kabupaten Inhil, terakhir di bagian utara Inhil. Tim sosialisasi PMB Unisi sendiri terdiri dari unsur dosen-karyawan, mahasiswa, dan alumni tempatan di bawah koordinasi LPU Unisi. 


    "Namun untuk kedepannya akan kita koordinasikan lagi, mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung, untuk teknis dan perkembangan, akan kita informasikan kemudian," tukasnya, Kamis (14/01/2021)./Rls.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini