• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Lakukan Rapid Tes Antigen 54 Nakes Tempuling Hasilnya Negatif

    8 Jan 2021, 20:55 WIB Last Updated 2021-01-08T13:58:05Z

     

    Tenaga kesehatan Puskesmas
    Kecamatan Tempuling
    Melakukan Rapid Tes Antigen

    BERITAINHIL.com - Tempuling :

    Pasca 12 orang tenaga kesehatan dinyatakan reaktif covid-19, kepala puskesmas sungai salak kecamatan Tempuling melakukan rapid tes antigen ke 54 tenaga kesehatan yang ada di puskesmas tersebut, Jum'at (8/1/21) sore.




    Kepala Puskesmas Tempuling Saiful Ahwan S.kep menjelaskan, setelah mengetahui 12 orang anggotanya terpapar covid. Ia langsung melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Afrizal Dermawan, agar segera melakukan pengecekan atau rapid tes antigen ke 54 tenaga kesehatan yang ada di puskesmas.



    "Ini kita lakukan agar mengetahui siapa saja yang terpapar setelah penjemputan 12 rekan kita tadi," jelasnya.






    Kemudian Saiful menuturkan, ini juga untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 yang terkadang menimbulkan pasien tanpa merasakan gejala.



    "Yang kita takutkan adalah penyebaran ini tidak diketahui tiba-tiba reaktif tanpa ada merasakan gejalanya (OTG)," terangnya.



    Kepala Puskesmas Tempuling itu menerangkan, setelah semua (54 nakes) sudah selesai di Rapid Test hasilnya negatif.



    "Alhamdulilah dari semua tenaga kesehatan yang melakukan rapid tes termasuk saya hasil nya Negatif," katanya saat memberikan informasi ke BERITAINHIL.com melalui via telepon, Jum'at (8/1/21).




    Terakhir Saiful menyampaikan bahwa, puskesmas akan ditutup sementara selama 9 hari kedepan. Dan selama penutup tersebut ia meminta kepada seluruh komponen masyarakat tetap waspada penyebaran virus ini. Ia juga meminta agar saling mendoakan agar semua tetap sehat dan tidak ada lagi penambahan atau yang terjangkit virus ini.



    "Sesuai dengan surat izin yang diberi Dinas kesehatan pelayanan dipuskesmas ditutup selama 9 hari terhitung mulai besok, doakan kami semoga tetap baik-baik saja dan jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan agar tidak terjangkit virus covid-19," imbuhnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini