• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kasus Covid-19 Meningkat 27 Orang, Bupati Inhil Gelar Rapat Perketat Protokol Kesehatan

    9 Jan 2021, 10:11 WIB Last Updated 2021-01-09T03:49:48Z


    BERITAINHIL.com - Tembilahan :

    Berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 1 tahun 2021 terkait untuk memperketat protokoler Kesehatan, Tim Satgas Inhil melaksanakan rapat dalam rangka membasmi penyebaran covid-19




    Rapat tersebut, dipimpin langsung oleh Bupati Inhil HM.Wardan. dalam kesempatan itu turut hadir Dandim 0314/Inhil, Polres, Dirut RSUD dan beberapa Pimpinan OPD terkait dilingkungan Pemkab Inhil, yang diselenggarakan di Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 halaman Kantor BPBD Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Jum'at (8/1/21).





    Didalam rapat itu, membahas tentang himbauan untuk memperketat protokoler kesehatan untuk mengurangi kegiatan di tempat-tempat umum, rumah-rumah Ibadah, untuk itu, akan dibentuk tim khusus dalam menerapkan protokol kesehatan.





    Bupati HM.Wardan yang diwawancarai awak media usai Rapat bersama Tim Satgas Covid-19 Mengatakan, perlunya sinergitas antara pemerintah, swasta serta seluruh elemen masyarakat agar bisa memutuskan perkembangan virus covid-19




    "Kita akan basmi perkembangan virus covid-19. Maka diperlukan sinergitas semua pihak baik itu Pemerintah, Swasta, kelompok-kelompok organisasi maupun masyarakat bersama-sama membasmi berkembangnya penyebaran covid-19 di Kabupaten Inhil ini," terangnya.




    "Hal Ini dikarenakan tren Positif covid-19 di Kabupaten Inhil bukannya menurun tapi malah meningkat. Biasanya dalam satu hari hanya ada 2, hari ini mengalami meningkat menjadi 27. Untuk itu, kita khawatir terjadi peningkatan, tentunya persiapan semua ini akan kita tingkatkan. Tambahnya.




    Terakhir Bupati mengatakan, dalam waktu dekat kita akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan perusahaan -perusahaan untuk mengfungsikan kembali rumah-rumah atau ruang isolasi antisipasi apabila nanti membludak pasien positif Covid


    "Kita akan melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan serta pihak perusahaan agar mengfungsikan kembali ruang isolasi untuk mengantisipasi terjadinya pasien covid yang membeludak," tutupnya/Rls.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini