• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    12 Nakes di Tempuling Dinyatakan Reaktif Covid-19

    8 Jan 2021, 18:26 WIB Last Updated 2021-01-08T11:49:54Z
    Rapites Antigen


    BERITAINHIL.com - Tempuling :
    Dua belas orang tenaga kesehatan puskesmas sungai salak kecamatan Tempuling terkonfirmasi virus covid-19, Jum'at (8/1/21).


    Hal ini dikatakan langsung oleh kepala puskesmas sungai salak Saiful Ahwan S. Kep saat dikonfirmasi oleh BERITAINHIL.com melalui selulernya.



    "Iya benar, dari 14 orang yang dilakukan sweb kemarin, ada 12 orang anggota nakes kita dinyatakan reaktif sedangkan 2 orang lainnya tidak," katanya.


    Lebih lanjut Kepala puskesmas itu menerangkan, saat ini 12 tenaga kesehatan itu sudah di evakuasi ke ruang isolasi mandiri islamic centre.





    "Tim Gugus Covid-19 sudah menjemput tadi dan di bantu dengan ambulance kita untuk mengantar pasien ke islamic center atau ruang isolasi covid," ungkapnya.


    Kemudian Saiful menuturkan, untuk menghindari peningkatan penyebaran covid di lingkungan tersebut, ia melakukan koordinasi dengan kepala Dinas Kesehatan Afrizal Dermawan, agar melakukan pengecekan kepada seluruh anggota agar tidak ada lagi yang terpapar.

    "Kita sudah melakukan koordinasi dengan pak kadis dan alhamdulilah tim pengecekan sudah datang untuk melakukan pengecekan Rapites antigen, hal ini kita lakukan agar terhindar dari pasien yang terpapar  tanpa gejala (OTG)," terangnya.


    Selanjutnya, Saiful menerangkan, dari 54 anggota tenaga kesehatan hari ini dan saat ini sedang dilakukan rapites antigen, perlu diketahui bahwa hasil rapites antigen sama dengan hasil sweb.


    "54 tenaga kesehatan termasuk saya saat ini sedang berlangsung melakukan pengecekan rapites antigen, semoga tidak ada penambahan atau yang terpapar covid-19 lagi," tukasnya.


    Selain itu Saiful menyampaikan bahwa, puskesmas akan ditutup sementara selama 9 hari kedepan. Dan selama penutup tersebut ia meminta kepada seluruh komponen masyarakat tetap waspada penyebaran virus ini. Ia juga meminta agar saling mendoakan agar semua tetap sehat dan tidak ada lagi penambahan atau 6ang terjangkit virus ini.


    "Sesuai dengan surat izin yang diberi Dinas kesehatan pelayanan puskesmas ditutup selama 9 hari terhitung mulai besok, doakan kami semoga tetap baik-baik saja dan jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan agar tidak mudah terjangkit virus covid-19 ini," imbuhnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini