• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Terbangkalai, Gedung Tinggi di Inhil Membahayakan Jiwa

    6 Des 2020, 16:27 WIB Last Updated 2020-12-06T09:27:34Z

     


    BERITAINHIL.com - Tembilahan :

    Gedung bangunan yang dulu akan dijadikan tempat perkuliahan Unisi sampai saat ini masih terbengkalai.



    Bangunan tinggi yang mencapai 6 lantai itu, terlihat sangat tidak terurus, kumuh karena tidak di fungsikan.



    Kini Gedung itu menjadi tempat ajang berfoto-foto dan tempat berkunjung masyarakat mulai dari anak-anak remaja hingga dewasa.



    Kwatir akan ada korban yang jatuh di tempat tersebut akun Facebook @Abie Habibie Stts, dalam unggahannya memberikan himbauan agar tidak ada masyarakat yang menaiki tangga gedung kosong tersebut.




    "Dihimbau agar tidak menaiki gedung kosong ini karena tidak adanya pengamanan yang bisa membahayakan,, amun bisa di tutup haja akses ditangga dalamnya, supaya terhindar dari bahaya yang tidak di inginkan. – bersama Abahnya Otong," tulis akun Abie Habibie Stts melalui akun Facebooknya di group poros kebijakan Indragiri hilir. 



    Tidak butuh waktu lama unggahan tersebut ditanggapi warganet, banyak komentar Nitizen di postingan tersebut. ada yang menanggapi dengan dukungan dan ada pula yang menanggapi dengan bercanda seperti komentar warganet berikut.




    "Tempat uji nyali," Tulis akun Facebook Hefrizal beyondfri disertai emoticon tertawa.



    Kemudian, sebagian warganet yang memberikan dukungan menuliskan tutup aja akses masuk ke gedung itu disampaikan oleh salah satu akun Facebook.



    "Baiknya di tutup aja akses masuk ke gedung tu Om Atau tangga nya di Pagari," tulis @akun Herman onchu.



    Mengenai hal ini, BERITAINHIL.com mencoba mengkonfirmasi akun Facebook yang mengunggah postingan tersebut.



    Saat dikonfirmasi pemilik akun Facebook @Abie Habibie Stts menjelaskan, unggahannya itu hanya sekedar saran untuk pemerintah, agar menutup jalan tangga yang menuju gedung itu, karena menurutnya kurangnya keamanan di tangga itu takut ada korban yang jatuh dari tangga tersebut.



    "Saya hanya sekedar saran saja agar bangunan tersebut diperhatikan tingkat keselamatan. Karena bisa kita liat saat ini, ad beberapa pemuda pemudi memanfaatkan gedung tersebut untuk di jadikan objek berfoto..ada bagus ada kurang eloknya karena bangunan tersebut keselamatannya sangat minim, sehingga bisa saja terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,. Bisa jatuh dari atas saat berfoto ria," tulisnya saat dikonfirmasi melalui via mesengger, Minggu (06/12/20).


    Menurut akun @Abie Habibie Stts bukan hanya berbahaya untuk orang yang berkunjung tapi menjadi tempat untuk orang melakukan tindak kriminal lainnya.


    "Bahkan bisa saja digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk berbuat kejahatan," ungkapnya.


    Himbauan ini disampaikan hanya sekedar saran dan rasa simpatinya kepada masyarakat yang berkunjung ke gedung kosong itu.


    "Biar sama-sama menjaga lah intinya pak," sebutnya.


    Sementara itu secara terpisah, BERITAINHIL.com mencoba menghubungi Plt Kasatpol PP tapi sampai berita ini di terbitkan Masi belum mendapat jawaban. 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini