• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Tak Kenal Lelah, Tim Satgas Gabungan Inhil Terus Lakukan Penegakan Protkes

    6 Des 2020, Desember 06, 2020 WIB Last Updated 2020-12-06T04:26:17Z

     



    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Setiap malam akhir pekan tiba, hampir seluruh masyarakat selalu merayakan malam libur dengan berbagai cara. Masyarakat dari kampung berduyun-duyun berkunjung ke kota, begitu juga sebaliknya, masyarakat ada yang menghabiskan sebagian waktu liburnya dengan pulang kampung.

    Namun itu tidak berlaku bagi Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 kabupaten Indragiri Hilir. Para personil gabungan TNI, Polri, Satpol PP, BPBD dan Dinas Perhubungan terus melakukan pendisiplinan terhadap masyarakat siang dan malam.


    Terlebih pada Sabtu (06/12/2020) malam atau masyarakat sering menyebut dengan malam minggu. Dimana hampir setiap orang menghabiskan malam liburnya setelah satu minggu bekerja atau beraktifitas. Ada yang mencari tempat hiburan, nongkrong, dan lain sebagainya yang akhirnya berpotensi dapat menimbulkan suatu kerumunan atau keramaian.

    Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi mengatakan, tingkat disiplin masyarakat saat ini memang sudah cukup bagus dan sudah terbiasa untuk menggunakan masker saat keluar rumah.


    "Meskipun, masih kita dapati beberapa orang yang belum mematuhi peraturan, apakah dia lupa atau memang sengaja dan tidak peduli dengan situasi saat ini. Untuk itu, kami selaku aparatur negara dan pemerintahan daerah kabupaten Inhil terus berupaya menghimbau dan mengingatkan seluruh masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran virus corona," tuturnya.

    Malam tadi, Satgas dibagi menjadi beberapa tim untuk disebar ke beberapa titik sasaran yang selalu menjadi tempat keramaian terutama tempat tempat hiburan malam.


    Lanjutnya, tidak ada celah untuk bebas tidak menggunakan masker, karena setiap persimpangan jalan terdapat tim sekat jalan dan tempat tempat nongkrong dan hiburan malam pun terus dipantau oleh tim patroli.

    "Saya berharap, masyarakat semakin peduli dan dapat menjalankan protokol kesehatan Covid 19 yang telah di anjurkan oleh pemerintah dengan baik dan ikhlas. Mari kita sama-sama menjaga dan memutus rantai penyebaran virus corona di wilayah kabupaten Inhil. Karena dengan selalu mengikuti dan mentaati peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan Covid 19, setidaknya bisa membantu upaya pemerintah menangani dan melawan penyebaran virus corona," tandas Pasi ops.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini