• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Tahanan Polres Inhil Kembali Dengarkan Siraman Rohani

    23 Des 2020, Desember 23, 2020 WIB Last Updated 2020-12-23T06:10:38Z



    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Para tahanan di Polres Inhil mendengarkan siraman rohani oleh salah seorang ustadz kondang di Kota Tembilahan, Rabu (23/12/2020). 



    Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui kasubbag Humas AKP Warno mengatakan kegiatan yang dilakukan adalah sebagai bentuk pemberian hak-hak tahanan selama meringkuk di balik jeruji besi sel tahanan. 




    Seorang ustadz sengaja diundang dalam rangka memberikan siraman rohani kepada para tahanan serta menjamin hak-hak tahanan seperti kesehatan, kerohanian, kebutuhan makan dan minum bisa didapatkan.



    “Tahanan adalah manusia yang mempunyai hak dan kewajiban. Kami selaku aparat penegak hukum berkomitmen untuk selalu berusaha memberikan hak-hak mereka sebagai tahanan seperti kesehatan, kerohanian dan kebutuhan makan minum yang layak bagi mereka,” ujar AKP Warno. 



    Lanjutnya, hak tahanan di Polres Inhil adalah mendapatkan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) dengan tujuan mengajak para tahanan untuk tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum. Berusaha melakukan perbuatan baik dan lebih taat dalam beribadah.


    “Binrohtal merupakan hak tahanan yang diberikan oleh Polres Inhil guna mengajak para tahanan untuk bisa berbuat baik kepada sesama, bebas melakukan ibadah di manapun berada walaupun berada di sel," terangnya.



    Kasat Tahti Polres Inhil Iptu Suwandi menambahkan kegiatan Binrohtal adalah kegiatan rutin dengan harapan memberikan kesadaran kepada para tahanan untuk menyadari kesalahan dan tidak mengulangi perbuatan yang dapat melanggar hukum./Rls.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini