• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Sebanyak 102 Dewan Hakim MTQ ke 50 Resmi Dikukuhkan

    13 Des 2020, Desember 13, 2020 WIB Last Updated 2020-12-13T13:04:34Z

     


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP melantik Dewan/ Majelis Hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-50 Kabupaten Inhil Tahun 2020, Ahad (13/12/2020).



    Bertempat di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Auliaurrasyidin Jalan Gerilya Tembilahan, sebanyak 102 Dewan Hakim resmi dikukuhkan.




    Acara disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Inhil Drs H Afrizal MP, Unsur Forkopimda Inhil, serta para tamu undangan lainnya.



    Perlombaan terdiri dari beberapa cabang, yaitu: Tilawatil Qur'an, Hifdzil Qur'an, Qira'atil Qur'an, Tafsir Qur'an, Khatil Qur'an, Fahmil Qur'an, Syarhil Qur'an, Hapalan Hadits, dan Makalah Ilmiah.




    Helat akbar seni Islami ini sempat tertunda karena kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Namun setelah melewati berbagai perundingan dan pertimbangan, MTQ Tahun 2020 digelar dengan sangat mementingkan protokol kesehatan.



    MTQ masa pandemi ini mengusung tema "Bangun Generasi Qur'ani yang Cerdas, Berakhlak Mulia, dan Kuat dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19."



    Ada sedikit perbedaan dalam pelaksanaan MTQ tahun ini. Jika biasanya MTQ identik dengan pawai taaruf dan bazar, pada tahun ini kedua kegiatan tersebut terpaksa tidak diberlakukan agar tidak menjadi pusat kerumunan.



    Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa selain sebagai salah satu sarana syiar Islam, MTQ dilakukan untuk mendapatkan peserta yang akan maju mewakili Kabupaten Inhil dalam MTQ tingkat Provinsi Riau Ke-39 mendatang.



    "Seleksi MTh Harus kita tingkatkan kualitas hasilnya, walaupun dalam kondisi pandemi. Faktor pendukung utama yang mampu meningkatkan kualitas tersebut tentunya terletak pada Dewan Hakim, karena Dewan Hakim lah yang menentukan siapa yang terbaik dan berhak menjadi perwakilan kafilah Kabupaten Indragiri Hilir," ujar Pemimpin Agamis ini.



    Dirinya berharap, Dewan Hakim dapat menjalankan tugas dengan baik, memberikan penilaian secara objektif, adil, dan jujur.



    "MTQ juga menguji kemampuan Dewan Hakim dalam menentukan peserta yang terbaik dari seluruh peserta yang mengikuti MTQ ini," ungkap Bupati.



    Melalui penilaian yang dilakukan, imbuhnya, diharapkan akan terlahir, Qori/ Qori'ah, Hafidz/ Hafidzah serta peserta cabang lomba lain yang terbaik yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Inhil, Negeri Hamparan Kelapa Dunia./Rls

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini