• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    PRSI Inhil Gelar Seleksi Pencarian Talent Scounting Atlet Renang

    15 Des 2020, Desember 15, 2020 WIB Last Updated 2020-12-15T09:34:16Z

     


    BERITAINHIL.com - Tembilahan :
    Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)  melaksanakan seleksi pencarian bibit (Talent Scouting) Atlet Renang tahun 2020. 

    Kegiatan tersebut diselenggarakan di jalan lingkar Kolam Renang Telaga Puri Tembilahan, Selasa (15/12/20).


    Saat diwawancarai awak media Kadis Dispora Junaidi Ismail mengatakan, sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang di Taja oleh PRSI itu.


    Karena, tidak banyak cabang olahraga yang melakukan seleksi pencarian bibit (Talent Scouting) seperti ini.



    "Padahal untuk mencari bibit berprestasi itu kita harus melakukan Talent Scouting, ya hanya beberapa cabang olahraga yang aktif, salah satunya futsal, sepak bola dan yang lain-lain," ucap Junaidi kepada awak media Selasa (15/12/2020).




    Junadi berharap, semoga dengan dilaksanakannya kegiatan seleksi pencarian bibit atlet renang ini kedepannya peserta yang lolos bisa menjadi atlet renang tingkat Nasional.

    "Mudah-mudahan dengan keterbatasan ini menjadi kekuatan, untuk membangun atlet renang, meski kabupaten Inhil ini dikenal dengan Negeri seribu parit, tapi tidak bisa juga menjamin atau mengandalkan atlet bisa berenang,  teknik renang yang bagaimana harus ada pelatihan dan pembinaan," katanya.

    Sementara itu, Ketua PRSI Inhil Helly Khairuddin, SE., M.Si mengatakan, kegiatan ini memang sudah di rencanakan dalam program PRSI tahun 2020. Namun karena pandemi dan PSBB jadi agak terkendala.

    "Karena masa Pendemi Covid-19 kemudian PSBB kemarin kita agak kesulitan, takut nya peserta tidak bersedia hadir, dimasa pendemi, jadi Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana seleksi, dan sekitar 30 peserta sudah mendaftar," ujar Hellly.

    Kemudian ketua PRSI itu berharap, kedepannya dengan bibit-bibit atlet renang ini berkelanjutan akan dibina tentu dalam program 2021 kualitasnya harus di tingkatkan.

    "Kualitas pelatih harus ditingkatkan yang mana insyaallah program kami dengan PSRI Riau bahwa akan melaksanakan pelatihan pelatih lisensi C untuk di kabupaten Indragiri Hilir.

    Selanjutnya, Helly menuturkan, ini akan melibatkan seluruh guru Olahraga yang ada di Inhil, yang mana dengan pelatihan pelatih lisensi C harapan guru Olahraga ikut dan mengetahui berenang yang baik, dan bisa mensosialisasikan kepada sekolah mereka untuk mencari atlet renang.

    Ia juga mengatakan kedepan harapan dengan dilaksanakan seleksi ini para atlet bisa memberikan prestasi untuk mengharumkan nama  Indragiri Hilir di kancah nasional maupun internasional.

    "Kita berharap dengan terlaksananya Pencarian bibit atlet renang ini semoga menghasilkan atlet renang yang berprestasi sehingga mampu berlomba di tingkat Nasional dan internasional," imbuhnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini