• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Peringati Hari Juang Kartika TNI-AD Kodim Inhil Gelar Nonton Bareng

    7 Des 2020, 22:20 WIB Last Updated 2020-12-07T15:20:03Z

     


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI-AD, Keluarga Besar Kodim 0314/Inhil menggelar acara nonton bareng film perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia "Perlawanan Rakyat Semesta" di Aula Graha Bhakti Kodim 0314/Inhil, Jalan Ahmad Yani, Parit 9 Tembilahan Hulu, Senin (07/12/2020) malam.




    Kegiatan ini dipimpin oleh Pasi Ter Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Anwarsyah Siregar dan diikuti para prajurit Kodim 0314/Inhil dan masyarakat sekitar asrama Kodim serta siswa/siswi SMP, SMA, dan Mahasiswa.





    Dalam sambutannya, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Teritorial Kapten Inf Anwarsyah Siregar mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mengenang kembali sejarah perjuangan Bangsa Indonesia khususnya kegigihan dan tekad Tentara dan Rakyat dalam mengusir penjajah demi meraih kemerdekaan Republik Indonesia. 




    "Kita tidak mau masyarakat kita terutama generasi-generasi penerus bangsa kita tidak mengetahui sejarah perjuangan bangsa kita , sehingga membuatnya tidak tahu dengan jati diri bangsanya," ungkap Pasi Ter. 





    Maka dari itu, lanjutnya, malam ini secara bersama para prajurit Kodim 0314/Inhil dan masyarakat meluangkan waktu dan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan pemutaran film perjuangan para pahlawan bangsa agar semua masyarakat Indonesia mengetahui bagaimana pahlawan-pahlawan nasional kita berjuang untuk keluar dari penindasan penjajah hingga Negara dapat bisa mandiri dan berdiri sendiri.




    "Saat ini kita bukan lagi berjuang mengangkat senjata, bukan lagi berjuang dengan mengorbankan darah, jiwa dan raga. Akan tetapi, saat ini salah satunya yang dapat dilakukan generasi muda adalah belajar yang baik dan hindari hal-hal yang melanggar aturan hukum. Hindari narkoba, miras, serta pergaulan bebas. Jangan kita mengkhianati perjuangan perjuangan pahlawan kita yang sudah rela mengorbankan nyawanya," paparnya. 




    Terakhir, Pasi Ter mengharapkan semoga dengan pemutaran film ini bisa bermanfaat dan bisa menimbulkan motivasi jiwa dan semangat juang yang tangguh bagi semua untuk mengisi kemerdekaan ini dengan baik hingga negara kita mampu bersaing dengan Negara-negara yang lain.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini