• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Pasca Kebakaran, Kabupaten Inhil Kembali Tertimpa Musibah Tanah Longsor

    17 Des 2020, Desember 17, 2020 WIB Last Updated 2020-12-17T03:21:23Z


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Belum berapa lama setelah dilanda musibah kebakaran, Kabupaten Indragiri Hilir kembali diterpa bencana tanah longsor.


    Peristiwa ini terjadi di Jalan Abdul Malik, RT 001/001 Kelurahan Tempuling - Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (17/12/20).




    Kapolsek Tempuling, AKP Subagdja

    Saat dikonfirmasi BERITAINHIL.com melalui selulernya mengatakan, peristiwa longsor tersebut terjadi sekira pukul 02:30 WIB dan menghanyutkan dua buah rumah warga. 



    Dikatakan Kapolsek, korban longsor tersebut bernama Simin (51) dan Kadir (41). Adapunkronologi kejadiannya, katanya, ketika itu Kadir sedang berada di dalam rumah kemudian mendengar suara tanah berbunyi dan langsung saja keluar ke halaman kemudian berteriak minta tolong kepada warga bahwa terjadi longsor.


    Melihat rumah di lokasi perlahan bergerak runtuh ke sungai, warga sekitar keluar untuk membantu.




    Kapolsek juga menuturkan, dalam kejadian musibah tanah longsor tersebut tidak terdapat korban jiwa. Dan dugaan awal terjadinya musibah tanah longsor disebabkan oleh abrasi air sungai.



    "Hal ini dikarenakan pemukiman rumah masyarakat yang mengalami musibah longsor berada disepanjang pinggir laut RT 01/RW 01 Kelurahan Tempuling, Kecamatan Tempuling dan pada saat terjadinya musibah tanah longsor air dalam keadaan sedang surut," ujarnya, Kamis (17/12/2020).


    Kemudian, AKP Subagdja menerangkan, saat ini barang-barang sudah di evakuasi dan korban sudah diungksikan kerumah warga sekitar.



    "Tidak ada Korban jiwa, dan saat ini semua sudah di evakuasi, dalam peristiwa ini korban mengalami kerugian materel kurang lebih 50.000,000," imbuhnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini